Home / OLAHRAGA / PEMERINTAHAN

Kamis, 12 Maret 2020 - 12:07 WIB

Dihadapan Bupati H Sukiman, Antariksa FC Taklukkan PS Matador 2 – 1

MediaUtama | Rokan Hulu – Menguasai permainan sejak babak pertama, Club sepakbola Desa Ngaso Antariksa FC berhasil menaklukkan lawannya PS Matador Club asal Desa Tanjung Belit, Pasir Pengaraian, Rambah dengan skor akhir 2-1.

Maju sebagai tuan rumah, Antariksa FC Ngaso tampil memukau kala bertanding melawan PS Matador dalam open turnamen sepakbola Kepala Desa Ngaso CUP ke 3 tahun 2020 di lapangan sepakbola Pasir Putih Desa Ngaso, Kecamatan Ujung Batu, Rabu (11/03/2020) petang.

Dalam partai final open turnamen sepakbola Antariksa FC melaju sebagai juara pertama setelah menundukkan lawannya PS Matador Desa Tanjung Belit, Pasir Pengaraian, Rambah dengan skor akhir 2 – 1.

Dalam final turnamen sepakbola ini resmi ditutup oleh Bupati Rokan Hulu (Rohul), H Sukiman ditandai dengan sepakan bola ke gawang.

Tampak hadir juga, tokoh muda Ujung Batu yang juga digadang-gadang akan menjadi calon wakil bupati bersama H Sukiman yakni, H Indra Gunawan atau Ujang Lurah, Camat Ujung Batu, Fisman Hendri SHut, Kapolsek AKP Amru Hutauruk, perwakilan Danramil, Sekcam Asdinoper, Kepala Desa Ngaso Andes Siata, Ketua BPD bersama perangkat desa.

Bupati H Sukiman menyambut baik kegiatan sepakbola yang ditaja oleh pemerintah desa setempat. Olahraga, menurut bupati bukan saja menyehatkan jasmani, juga membangun kreatifitas pemuda.

Untuk itu, bupati mengajak pemuda Rohul khususnya Desa Ngaso lebih menggalakkan semangat berolahraga. Apalagi potensi sepakbola di Desa Ngaso sangat bagus dikembangkan.

“Kepada para pemain turnamen sepakbola hari ini saya berpesan junjung tinggi sportifitas,” kata Bupati H Sukiman berharap kegiatan yang sama lebih ditingkatkan untuk tahun mendatang.

IKLAN ADS
Baca Juga :  Torino Vs Roma: Serigala Ibu Kota Kalah 1-3

Sementara, Kepala Desa Andes Siata memberi sanjungan yang luar biasa terhadap para pemain Antariksa FC yang tampil dominan sejak babak pertama partai final, hingga berhasil mendapatkan juara pertama dalam open Kades Ngaso CUP ke 3 tahun 2020.

“Alhamdulillah, sebelumnya para pemain Antariksa FC Desa Ngaso ini juga mendapatkan juara I dalam turnamen sepakbola di Surau Gading, Rambah Samo,” jelas Kades berharap Club sepakbola Antariksa FC ini bisa menjajal prestasi di tingkat provinsi bahkan tingkat Nasional.

Tahun 2021 mendatang, kata Andes Siata pihaknya berencana akan memperluas lokasi lapangan sepakbola, sekaligus rencana pembangunan stadion mini.

Itu merupakan cita-citanya untuk memajukan dunia persepakbolaan di desa yang ia pimpin, sehingga para pemuda disana tidak terjerumus dengan narkoba, miras, dan perbuatan yang melanggar hukum.

“Untuk stadion mini, tadi sudah kami sampaikan ke pak Bupati, bahwa tahun 2021 kami berharap bantuan pemerintah daerah melalui APBD Rohul untuk membantu pembangunannya. Bukan hanya itu, kami juga punya anggaran desa yang akan digunakan untuk pembangunan stadion mini nantinya,” tutup Kades yang dikenal berjiwa wirausaha ini.

(Dendi)

Baca Juga :  MU Vs Burnley: Greenwood Dua Gol Setan Merah Menang 3-1

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Prediksi Girona vs Real Madrid 29 Oktober 2017

PEMERINTAHAN

Nobar Final Indonesia Idol 2020, Akhyar: Mari Dukung Lyodra Menjadi Pemenang

OLAHRAGA

Francesco Totti Positif Corona dari Bulan Lalu, Kini Mulai Membaik

BERITA UTAMA

Prediksi Manchester United vs Crystal Palace 30 September 2017

PEMERINTAHAN

Pemko Medan Tutup 12 Ruas Jalan, Masyarakat Diimbau Berdiam di Rumah

OLAHRAGA

Akibat Virus Corona, MotoGP di Austin Terancam Batal

OLAHRAGA

Manchester United Kandas di Liga Europa, Rio Ferdinand Sebut 2 Kelemahan Utama

PEMERINTAHAN

Akhyar: Mari Warisi Alam Untuk Anak Cucu di Masa Depan