Home / ASAHAN

Jumat, 13 Maret 2020 - 16:38 WIB

Buka Event 3RD REC 2020, Sekda: Pemkab Asahan Konsisten Dukung Program Peningkatan SDM

MediaUtama l Asahan – Mewakili Bupati Asahan, Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin buka secara resmi event 3RD  REC tahun 2020, di Kampus STMIK Royal Kisaran, Jumat (13/03/2020).

Ketua Panitia Pelaksana Iin Almeina Lubis menyampaikan event bertajuk Royal English Competition yang dilaksanakan untuk ketiga kalinya oleh STMIK Royal Kisaran, tahun ini memperlombakan Essay Writing, Public Speaking, dan Spelling.

Kegiatan tersebut diikuti 294 peserta Siswa dan Mahasiswa Asahan termasuk utusan Kota Tanjungbalai dan Kabupaten Batubara, “Untuk kalangan siswa diikuti 73 siswa dari 20 sekolah,” jelas Iin Almeina Lubis.

Sementara Rizki Fauziah Lubis, M.Ikom dari Yayasan Pendidikan Teladan Asahan sampaikan dengan pengaruh Globalisasi yang semakin kompetitif.

“Kalangan siswa dan mahasiswa memiliki kemampuan berbahasa Inggris yang mumpuni,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, Dr HM Saleh Malawat mengungkapkan pihaknya terus berupaya meningkatkan kualitas perkuliahan bahasa Inggris di STMIK Royal sebab sangat dominan dalam pengembangan Teknologi Informasi di kampus ini.

IKLAN ADS

“STMIK Royal terus berupaya melakukan langkah strategis mendorong siswa dan mahasiswa di daerah ini untuk gemar menguasai bahasa Inggris, terlebih tenaga ahli bidang IT yang mapan berbahasa Inggris sangat dibutuhkan dalam kondisi pasar saat ini,” papar Saleh Malawat.

Sekda Asahan Taufik Zainal Abidin, dalam sambutannya menegaskan Pemkab Asahan konsisten mendukung program Pemerintah Pusat dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia termasuk di bidang IT dan bahasa asing.

“Pemkab Asahan sangat mengapresiasi kegiatan penunjang kurikulum dan akademik seperti Royal English Competition yang dilaksanakan kali ini,” tegas Taufik.

Lebih lanjut beliau berharap kegiatan ini dapat mendorong siswa dan mahasiswa untuk gemar berbahasa Inggris. 

(PUL)

Share :

Baca Juga

ASAHAN

SMSI Astabar Audensi Dengan Plh. Bupati Asahan

ASAHAN

Kelurahan Lestari Ajak Warga Sukseskan Pilkada

ASAHAN

Sekda Asahan Safari Ramadhan Khusus di Kecamatan Buntu Pane

ASAHAN

Bupati Asahan Resmi Tutup Kejuaraan Sepakbola U12 dan U17

ASAHAN

Maraknya Berita Hoaks, Pemkab Asahan Luncurkan Situs Resmi Covid-19

ASAHAN

106 Peserta Seleksi Dinyatakan Lulus CPNS

ASAHAN

Plh. Bupati Asahan Hadiri Rakor Agar Pilkada Berjalan Lancar Sesuai Regulasi

ASAHAN

Kakak-Adik Terpeleset di Sungai Asahan, Adik Hanyut Kakaknya Selamat