Tim Gugus Tugas Covid-19 Asahan Kembali Sterilisasi dan Periksa Kesehatan 27 Pelancong dari Malaysia

  • Bagikan

MediaUtama l Asahan –  Tim Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan kembali mengamankan dan mensterilisasi sebanyak 27 orang warga Asahan yang baru pulang berpergian dari Malaysia, mereka diwajibkan menjalani pemeriksaan kesehatan, Rabu (01/04/2020) sekira pukul 03.00 WIB dini hari di Terminal Madya Kisaran.

Informasi dihimpun, ke 27 warga itu datang menaiki bus pariwisata dari Dumai dengan dikawal mobil polisi dan petugas dari Dishub Asahan.

Setibanya di terminal madya Kisaran, mereka diminta turun secara beraturan, satu per satu dan langsung diperiksa kesehatannya oleh tim medis yang sudah dipersiapkan.

Kadis Perhubungan Asahan M Yusuf SH MSi mengatakan, sebelumnya ke 27 warga ini pulang dari Malaysia turun melalui pelabuhan di Dumai, dan langsung bertolak ke Asahan.

“Awalnya ada 31 orang, namun yang kita terima di Kabupaten Asahan itu berjumlah 27 orang. Terdiri dari 25 pria dan 2 wanita. Sedangkan 4 orang itu ada yang turun di Aek Kanopan, Labura, dan setelah dilakukan pemeriksaan oleh tim kesehatan tidak ada yang terindikasi corona. Suhu badannya itu rata-rata 36 derajat sampai dengan 37 tidak dari ambang batas yang dikatakan demam,” papar Yusuf.

Selanjutnya Yusuf, Kadis perhubungan yang didampingi Sekretaris Rahman Halim mengatakan, selain dilakukan pemeriksaan kesehatannya, ke 27 orang tersebut didata alamatnya.

Setelah dilakukan pendataan lalu ke 27 warga Asahan yang pulang dari Malaysia diperbolehkan pulang ke rumah masing-masing dan diingatkan agar rajin cek kesehatan di puskesmas terdekat. 

(PUL)

  • Bagikan