Terkait Penanganan Covid-19, Gubsu Serahkan Bantuan APD ke Asahan dan Tanjung Balai

  • Bagikan

MediaUtama l Asahan – Terkait penanganan percepatan pencegahan penyebaran Covid-19, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi memberikan bantuan 100 alat Rapid Test dan Alat Perlindungan Diri (APD) kepada Pemerintah Kabupaten Asahan.

“APD yang diserahkan dapat digunakan secara maksimal dalam memberikan pelayanan dan penanganan Covid-19, para tenaga medis harus menggunakan APD di saat menangani pasien ODP dan PDP,” ungkap Gubsu saat berkunjung ke Rumah Sakit Umum ( RSU ) Tengku Mansyur bersama Bupati Asahan dan Walikota Tanjung Balai serta Forkopimda, Rabu (08/04/2020).

Gubsu Edy Rahmayadi, juga menghimbau kepada para petugas medis Asahan dan Tanjung Balai untuk memberikan yang terbaik dalam penanganan Corona Virus Disease 2019.

Pada kegiatan tersebut Bupati Asahan, H. Surya, B.Sc mengucapkan terima kasih kepada Gubsu yang telah membantu APD ke Kabupaten Asahan. Tentunya bantuan tersebut sangat membantu para tenaga medis menjalankan tugasnya menangani Covid-19 dan sekaligus sebagai pelindung bagi para medis.

Bupati Asahan juga mengharapkan semoga bantuan APD tersebut dapat menambah semangat para medis di Kabupaten Asahan dalam bekerja. 

Adapun bantuan yang diberikan terdiri dari rapid test, cover all dan kacamata. Selain Asahan, bantuan juga diberikan kepada Kotamadya Tanjung Balai.

Setelah memberikan bantuan APD tersebut, Gubsu dan Bupati Asahan serta Walikota Tanjung Balai menyempatkan diri untuk mengunjungi lokasi karantina, dimana ada sejumlah Tenaga Kerja Indonesia ( TKI ) yang di karantina. 

(PUL)

  • Bagikan