Jalankan Tugas dan Tetap Produktif, Kapolda Sumut: Seluruh Personel Harus Bersiap Hadapi New Normal

  • Bagikan

MediaUtama | Medan – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si meminta para personel untuk bersiap dalam tantangan hidup baru atau New Normal Life dimana tetap produktif melaksanakan aktivitas sehari-hari berdampingan dengan pandemi Covid-19.

Hal tersebut disampaikan Kapolda Sumut saat pimpin apel pagi, Senin (15/06/2020) di Lapangan KS. Tubun Mapolda Sumut. Dalam apel pagi tersebut turut hadir Para Pejabat Utama Polda Sumut beserta seluruh personel dan ASN.

Kapolda Sumut mengatakan bahwa Covid-19 tidak akan pernah hilang dari muka bumi dan hingga saat ini vaksinnya masih terus dicari. 

“Kehidupan harus terus berjalan kembali seperti biasa terutama kegiatan perekonomian masyarakat harus tetap produktif dengan tetap mengikuti protokol kesehatan seperti gunakan masker, jaga jarak, hindari kerumunan dan jaga kebersihan,” kata Kapolda.

Lanjut dikatakan Kapolda, masing-masing anggota Polda Sumut harus sehat dan menjaga imunitas tubuh seperti dengan olahraga,  makan dan tidur teratur untuk mencegah terpapar virus corona.

“Para Kasatker untuk memperhatikan kesehatan anggotanya. Jika sakit segera berobat karena Covid-19 menyerang orang-orang yang imunitasnya sedang rendah,” terang Kapolda Sumut.

Kapolda Sumut juga mengatakan pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020 berjalan dengan baik dan itu semua berkat peran serta dan proaktif dari para personel yang melaksanakannya.  

Orang nomor satu di Polda Sumut tersebut turut mengapresiasi masyarakat yang mematuhi himbauan untuk tidak takbir keliling menjelang Idul Fitri dan pelaksanaan sholat ied di lapangan tetap menaati protokol kesehatan.

“Kita harus menghargai dan apresiasi masyarakat yang telah mematuhi himbauan. Mari kita jalin hubungan baik dengan masyarakat karena masyarakat adalah mitra dan teman kerja kita. Kita tidak mampu bekerja sendiri tanpa bantuan masyarakat”, tutur Kapolda Sumut

Irjen Martuani juga mengingatkan personel untuk menjaga marwah dan citra Polda Sumut. Bagi personel yang melakukan pelanggaran maka tidak segan untuk diberikan sanksi mulai dari paling ringan sampai paling berat yai u pemberhentian dengan tidak hormat.

Selain itu personel juga dihimbau untuk tidak menggunakan Narkoba jika masih ada yang menggunakan maka diberi tindakan tegas dan terukur.  Hal ini untuk menjaga citra Polda Sumut serta ada keseimbangan antara punishment dan reward.

[MU/Rel]

  • Bagikan