Home / ASAHAN

Jumat, 10 Juli 2020 - 18:55 WIB

Pasien Positif Covid-19 di Asahan Bertambah 2 Orang 

MediaUtama l Asahan – Jumlah pasien positif Covid-19 di Asahan bertambah 2 orang, keduanya yakni seorang pria berinisial P (65) warga Jalan Marah Rusli Lingkungan VII, Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan  seorang perempuan berinisial HIK (23) warga Dusun I A Desa Sei Silau Timur  kecamatan Buntu Pane.

Hal ini disampaikan Jubir Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kab Asahan, H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi. Pada Jumat (10/7/2020) melalui siaran pers nya kepada wartawan.

Rahmat Hidayat menjelaskan untuk pasien HIK adalah merupakan Asisten Rumah Tangga dari Alm Apr, (Pasien Positif Covid-19 sebelumnya), setelah dua kali Rapid test hasilnya reaktif maka pihak Dinkes Kabupaten Asahan mengambil sampel Swab tanggal 5 Juli dan dikirim ke FK USU serta hasilnya keluar Tanggal 10 Juli dan dinyatakan Positif Covid-19. 

Sedangkan untuk Pasien P mengalami keluhan sesak dan berdasarkan hasil Swab dinyatakan Positif Covid-19 dan dirawat di RS Martha Friska Medan.

Rahmat Hidayat  mengatakan, Dinas Kesehatan dengan pihak Puskesmas, sampai saat ini masih melakukan pelacakan pihak keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan pasien. 

IKLAN ADS

“Kita masih melakukan pendataan, bagi masyarakat yang melakukan kontak dengan pasien,” jelas Rahmat Hidayat.

“Pada kesempatan ini juga saya menyampaikan atas nama Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk tetap menerapkan Protokol Pencegahan Covid-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolahraga serta tetap jaga kesehatan,” tutupnya.

[PUL]

Share :

Baca Juga

ASAHAN

Bupati Asahan Hadiri Pembinaan Kampung KB, Penyerahan Akte Kelahiran, Santunan Anak Yatim dan Kursi Roda

ASAHAN

Mulyadi Simatupang Dikabarkan Jabat Pjs Bupati Asahan

ASAHAN

Bupati Asahan Bersilaturahmi dengan Warga Penghuni Rusunawa Kisaran Barat

ASAHAN

Camat Kisaran Barat Hadiri Pelantikan PTPS

ASAHAN

Terkait Dua ASN Ditemukan Berduaan Dalam Mobil, Ini Penjelasan Kadisdik Asahan

ASAHAN

Warga Kisaran Barat Dikebumikan dengan Standart Covid-19

ASAHAN

Pemkab Asahan Gelar Upacara Hari Kesadaran Nasional

ASAHAN

Bupati Asahan Hadiri Peringatan Tahun Baru Islam 1442 H di Kecamatan Bandar Pulau