Home / BERITA UTAMA / SEKITAR KITA

Kamis, 30 Juli 2020 - 12:04 WIB

Poldasu Siap Amankan Perayaan Idul Adha di Sumut

MediaUtama | Medan – Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara siap mengamankan pelaksanaan perayaan Hari Raya Idul Adha 1441 H yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020.

Kapolda Sumut Irjen Pol Martuani Sormin didampingi Kabid Humas Poldasu Kombes Pol Tatan Dirsan Atmadja mengatakan, sebanyak 1900 personil siap amankan perayaan Idul Adha di Sumatera Utara.

“Poldasu siap amankan pelaksanaan Hari Raya Idul Adha. Untuk jumlah personil yang diturunkan dalam pengamanan ini sebanyak 1900 personil diback-up TNI,” ucapnya, Rabu (29/7/2020).

Baca Juga :  PT Sri Timur Salurkan Bantuan 1 Ton Beras Kepada Warga Desa Sei Tualang

Dalam perayaan Idul Adha kali ini, Martuani mengimbau kepada masyarakat Sumatera Utara khususnya yang merayakan untuk melaksanakan takbir di masjid.

“Kami mengimbau untuk masyarakat, cukup melaksanakan takbir di dalam mesjid saja dan tidak perlu melaksanakan takbir keliling,” harap dia.

Kemudian, sambung dia, untuk pelaksanaan sholat id saat perayaan Idul Adha, masyarakat juga diharapkan tidak di luar masjid.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Koordinasi, Camat STM Hulu Imbau Para Kades Tetap Patuhi Prokes di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Untuk sholat id-nya cukup di dalam mesjid, tidak ada di luar masjid,” jelas dia.

IKLAN ADS

Martuni juga meminta kepada masyarakat yang melaksanakan sholat id nantinya tetap mematuhi aturan protokol kesehatan yang diterapkan oleh pemerintah. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Covid-19.

Dalam saat libur Idul Adha, masih Irjen Pol Martuani Sormin, Polda Sumut juga telah menyiagakan personil di jalur jalur wisata seperti Parapat dan Tanah Karo.

Baca Juga :  Pimpin Rapat Koordinasi, Camat STM Hulu Imbau Para Kades Tetap Patuhi Prokes di Hari Raya Idul Fitri 1442 H

“Selama libur di jalur-jalur macet di seputaran Parapat dan Yanah Karo, kita sudah siagakan personil,” terangnya.

Kemudian, lanjut dia, untuk mengantisipasi banjir dan longsor di musih hujan saat ini, pihaknya juga telah menyiapkan alat berat.

“Sekarang memasuki musim hujan untuk mengantisipasi kemungkinan longsor dan banjir di tempat-tempat tertentu rawan longsor, sudah kita siapkan alat berat,” pungkasnya.

 

[MU/Rel]

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Cegah Covid-19, Polres Simalungun Membuat Tenda Disinfektan

BERITA UTAMA

Prediksi Real Madrid vs Espanyol 2 Oktober 2017

BERITA UTAMA

Dibantah! Keterangan PPK Proyek Septic Tank Komunal Kelurahaan Simalungun 

BERITA UTAMA

Nobar Bersama Warga, Satgas TMMD Kodim 0203/Langkat Perkokoh Kemanunggalan TNI Rakyat

BERITA UTAMA

Kodim 0203/Langkat Bangun Infrastruktur Dua Kecamatan

BERITA UTAMA

Makan Bersama Warga,Satgas TMMD Kodim 0203/Lkt Bekali Warga Wasbang

BERITA UTAMA

Cuaca Yang Ekstrim, Tidak Menyurutkan Semangat Satgas TMMD Buat Jembatan

SEKITAR KITA

Kejari Medan Siapkan 4 Ruangan untuk Sidang Virtual