Kenyataan Pahit Rossi: Motor Rusak di MotoGP Eropa

  • Bagikan
Ket Foto : Motor Rossi mengalami masalah di MotoGP Eropa. (Dorna Sports)

MediaUtama | Jakarta – Valentino Rossi sangat antusias menjalani MotoGP Eropa. Namun ia harus puas menerima kenyataan pahit hanya bertahan selama lima lap.

Rossi yang baru saja pulih dari virus corona memulai balapan di baris keenam. Meski start dari posisi yang jauh di belakang, Rossi mampu melesat dan sempat duduk di posisi ke-12 di awal balapan.

Namun awal yang impresif itu berakhir mengecewakan. Rossi harus menghentikan aksinya karena masalah mesin. The Doctor pun harus gigit jari karena ia gagal mendapat poin dari seri ini.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Minggu (08/11/2020). Di musim ini, Rossi sudah tujuh kali gagal mendapatkan poin dari seri MotoGP. 

Rinciannya, dua kali karena absen di MotoGP Aragon dan MotoGP Teruel, tiga kali kecelakaan di MotoGP Emilia Romagna, MotoGP Catalunya, dan MotoGP Prancis, serta dua kali masalah mesin di MotoGP Spanyol dan MotoGP Eropa.

Catatan buruk ini tentu bakal menjadi akhir yang mengecewakan bagi Rossi di tim Yamaha. Rossi dan pabrikan Yamaha memang bakal pisah jalan setelah MotoGP 2020 berakhir. Rossi bakal bergabung dengan Petronas Yamaha untuk berduet dengan Franco Morbidelli.

Rossi masih punya kesempatan untuk memiliki akhir bagus bersama Yamaha di dua seri terakhir. Dua seri terakhir adalah MotoGP Valencia pada 15 November dan MotoGP Portugal pada 22 November.

[MU/CNNI]

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN