Dikritik, Kai Havertz Disebut Tidak Kelihatan Lawan Wolves

  • Bagikan
Ket Foto : Penampilan Kai Havertz dikritik saat Chelsea tumbang di markas Wolverhampton. (AP/Michael Steele)

MediaUtama | London – Kai Havertz tampil buruk saat Chelsea dikalahkan Wolverhampton 1-2. Eks gelandang top Chelsea, Frank Leboeuf mengkritik Havertz sekaligus khawatir.

Pada laga Liga Inggris di Molineux, Rabu (16/12/2020) dinihari WIB, the Blues memang unggul lebih dulu berkat gol Olivier Giroud. Namun, Daniel Podence dan Pedro Neto menciptakan dua gol balasan yang memastikan kemenangan Wolves.

Havertz tidak menuntaskan pertandingan setelah digantikan Mateo Kovacic di menit ke-71. Selama beraksi di atas lapangan, gelandang muda Jerman tersebut bahkan tidak membuat satupun tembakan ataupun mengkreasikan peluang.

Itu berarti Kai Havertz belum lagi membuat assist ataupun gol buat Chelsea di liga sejak membobol gawang Southampton pada Oktober lalu. Alhasil, statistiknya sejauh ini cuma satu gol dan dua assist dalam 11 pertandingan di liga. Leboeuf pun mempertanyakan sikap Havertz.

“Hampir tidak terlihat,” ungkap Lebouef kepada ESPN. “Saya sudah menyinggung ini pada beberapa pekan lalu. Kita mendengar Frank Lampard bilang, “tidak, kita perlu memberi dia waktu.” ujarnya dilansir dari detikSport, Kamis (17/12/2020).

“Tapi saya tidak tahu ya, ini sesuatu yang tidak saya sukai, rasanya terkadang dia seperti tidak di sana, dia tidak berusaha mengimbangi kurangnya kepercayaan diri dia dengan gairah atau hanya menjadi seorang pejuang, menunjukkan kepada kita bahwa, “oke, saya sedang tidak bagus saat ini tapi saya akan berjuang untuk klub dan jangan sampai tidak terlihat.”

“Anda bisa lagi jelek – [Timo] Werner tidak menjalani pertandingan yang bagus – tapi kami melihat dia mencoba untuk mendapatkan sesuatu. Namun, kami tidak melihat Havertz mendapatkan apapun. Saya sangat khawatir dengan pemuda itu.”

“Saya tidak lupa dengan harga yang mereka bayarkan dan saya tahu dia baru berusia 21 tahun tapi kita melihat para pemain yang datang pada musim panas lalu yang tidak butuh banyak waktu beradaptasi dan bisa sangat berpengaruh. Saya tidak paham apa yang sedang dilakukan Havertz sekarang, tapi saya menginginkan jawabannya,” Leboeuf menambahkan.

 

[MU/DTC]

  • Bagikan