Vinales Lanjutkan MotoGP 2021 bersama Aprilia Usai Dilepas Yamaha?

  • Bagikan

MediaUtama.News – Maverick Vinales baru saja berpisah dari Yamaha, namun kabarnya ia akan kembali membalap di sisa musim MotoGP 2021, namun bersama Aprilia.

Vinales memang baru saja meresmikan kerja sama dengan Aprilia bulan ini, dan rencananya akan membalap bersama pabrikan Italia tersebut mulai MotoGP 2022, sementara ia menyelesaikan kontrak dengan Yamaha hingga akhir musim ini.

Namun Vinales akhirnya diskors Yamaha karena ulahnya yang dianggap merusak mesin motor dengan sengaja pada MotoGP Styria, buntut dari rasa frustrasi selama balapan. Imbas dari kasus itu, Yamaha memutuskan untuk melepasnya lebih cepat, di tengah musim berjalan.

Kini, dengan status Vinales yang menganggur, Aprilia tengah mengupayakan agar ia kembali ke paddock musim ini sebagai pebalap tetap, seperti dilaporkan Autosport yang mewancarai sejumlah sumber yang dekat dengan Aprilia.

Keinginan agar Vinales bisa melanjutkan musim datang dari CEO Aprilia, Massimo Rivola. Hal ini agar ia bisa mengetahui segera apa yang bisa diharapkan dari rider Spanyol itu saat membela Aprilia.

Vinales diprediksi paling cepat akan turun di MotoGP Aragon pada bulan depan, sebab persiapan untuk MotoGP Inggris terlalu mepet dan ia masih harus mengetes motor lebih dulu.

Belum ada konfirmasi resmi terkait kabar ini dari manajemen tim, namun andaikan benar terjadi, Vinales diyakini akan mengganti Lorenzo Savadori, yang sejak awal memang direkrut Aprilia sebagai pengganti Andrea Iannone yang tersangkut kasus doping.

Lagipula, Vinales memang akan mengisi slot milik Savadori pada MotoGP 2022, untuk berduet dengan Aleix Espargaro. Dengan munculnya kabar ini, pergantian pebalap itu bisa saja terjadi lebih cepat. (REP/detik)

 8 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN