Seluruh Napi di Jakarta Sudah Divaksin, Jumlahnya Capai 14.437 Orang

  • Bagikan

MediaUtama.News – Seluruh warga binaan di lembaga pemasyarakatan dan rumah tahanan di Jakarta yang berjumlah 14.437 orang telah menjalani vaksinasi Covid-19.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM DKI Jakarta Ibnu Chaldun mengatakan, vaksinasi ini adalah upaya mendukung program pemerintah dalam mengatasi dan mencegah penyebaran Covid-19.

Pada tahap pertama, awalnya telah terealisasi sebanyak 10.310 warga binaan yang divaksin. Sementara sisanya belum menjalani vaksinasi karena permasalahan nomor induk kependudukan.

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta pun bekerjasama dengan Dinas Dukcapil Provinsi DKI Jakarta untuk menyelesaikan permasalahan NIK ini. Akhirnya, masalah NIK itu beres dan seluruh warga binaan bisa divaksinasi.

“Maka percepatan dari vaksinasi tuntas dan vaksinasi merdeka bagi warga binaan terealisasi sejumlah 14.437 orang telah divaksin,” kata Ibnu dalam keterangan tertulis, Rabu (25/8/2021).

Selain memberikan vaksinasi bagi para waga binaan, Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta juga telah memvaksinasi seluruh pegawai dan penjaga lapas yang berjumlah 4.265 orang.

Dengan rampungnya vaksinasi bagi seluruh warga binaan dan pegawai ini, maka tenaga vaksinator yang berasal dari internal pekerjaannya telah rampung. Kanwil Kemenkumham DKI pun berencana menugaskan vaksinatornya untuk membantu percepatan vaksinasi di tempat lain.

“Pada saat ini Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta memiliki tenaga vaksinator 134 orang yang siap membantu sebagai vaksinator untuk puskesmas terdekat maupun instansi lain yang membutuhkan,” kata Ibnu. (REP/kompas)

 10 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN