Polisi Telusuri Pengunggah Foto Hoaks Penangkapan Perampok Toko Emas di Medan

  • Bagikan

MediaUtama.News – Polda Sumatera Utara (Sumut) menyelidiki pelaku yang mengunggah foto penangkapan pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan. Foto yang diposting di akun facebook bernama Deky Hardianto tersebut ternyata hoaks setelah dibantah penyidik.

Kabid Humas Polda Sumut Kombes Pol Hadi Wahyudi mengatakan pihaknya sedang melakukan penelusuran dibalik akun tersebut. Pemosting tersebut dinilai sudah mengedarkan informasi palsu yang bisa menyesatkan masyarakat.

“Kami sudah profiling akun yang memposting foto yang menyebutkan penangkapan tersangka perampokan toko emas Simpang Limun,” kata Hadi Wahyudi, Senin (30/8/2021).

Hadi mengatakan pemosting tersebut bukan anggota Polri. Tak hanya itu, tindakan tersebut dinilai sudah mencemarkan institusi Polri yang sedang menyelidiki kasus perampokan tersebut.

Sebelumnya, kabar penangkapan salah seorang pelaku perampokan toko emas di Pasar Simpang Limun, Kota Medan viral di media sosial (medsos). Kabar itu disertai unggahan foto seorang pemuda dalam kondisi terborgol dan dikawal sejumlah polisi.

Sejumlah warganet pun langsung memberikan apresiasi kepada polisi. “Cepat juga kerja Polisi,” kata @hendrawan.

“Harusnya ditembak mati,” kata @maulanawahyu. Namun kabar yang sudah terlanjur viral itu ternyata berita bohong alias hoaks. “Hoaks itu,” kata Hadi.

Dia menegaskan, saat ini belum ada pelaku yang tertangkap. Polisi kini masih menyelidiki kasus perampokan itu.

“Tim Dit Reskrimum Polda Sumut bersama Sat Reskrim Polrestabes Medan melakukan penyelidikan terhadap kasus perampokan tersebut,” kata Hadi. (REP/sumut)

 20 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN