347 Kebakaran Terjadi di Surabaya Hingga Agustus, 4 Korban Meninggal

  • Bagikan

MediaUtama.News – Selama Januari hingga Agustus, telah terjadi 374 kejadian kebakaran di Surabaya. PMK Surabaya menyebut kebakaran di lahan terbuka mendominasi kejadian.

Dari data Dinas PMK Surabaya, 374 kejadian kebakaran terbagi dalam 95 kebakaran bangunan, 15 kebakaran kendaraan baik roda dua dan roda empat, serta 264 kebakaran non bangunan atau lahan terbuka.

Sementara untuk korban, ada 23 orang yang menjadi korban kebakaran. Rinciannya, 19 korban luka dan 4 korban meninggal.

Kepala Dinas Kebakaran Dedik Irianto mengatakan kebakaran di lahan terbuka menjadi perhatian atau atensi. Karena kebakaran di lahan terbuka jika tidak segera tertangani akan berdampak ke lingkungan.

“Yang banyak kejadian di lahan terbuka seperti kebakaran alang-alang. Sehari sampai tiga kali. Kalau tidak segera dipadamkan dikhawatirkan merambat ke perkampungan,” ujar Dedik kepada detikcom, Rabu (1/8/2021).

Dedik mengatakan pihaknya sudah sering kali memberikan edukasi dan memasang papan imbauan setelah proses pemadaman kebakaran di lahan kosong. Petugas PMK juga sering melakukan patroli di kawasan lahan-lahan kosong yang sering terjadi kebakaran.

“Jadi pasangan papan imbauan. Setelah proses pemadaman kita pasang papan imbauan itu. Kita sebutkan untuk tidak membakar, kita sebutkan tentang undang-undang lingkungan,” tandas Dedik. (REP/detik)

 12 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN