Balitbang Provsu Adakan Lomba Inovasi Tata Kelola Pemerintahan & Pelayanan Publik

  • Bagikan

MediaUtama.News – Badan Penelitian dan Pengembangan Provinsi Sumatera Utara yang dipimpin Harianto Butarbutar SE, M.Si mengadakan lomba video yang mengusung tema “Inovasi Tata Kelola Pemerintah; Inovasi Pelayanan Publik dan Inovasi Lainnya”, yang dimulai 10 Juni sampai akhir September 2021 mendatang.

Kegiatan tersebut didasari amanat UU No.23 Tahun 2014 Tentang Pemerintah Daerah dan Peraturan Pemerintah No.38 Tahun 2017 Tentang Inovasi Daerah serta Permendagri No.104 Tahun 2018 Tentang Penilaian Pemberian dan Penghargaan atau Insentif Inovasi Daerah.

Berdasarkan hasil seleksi Tim Panitia kegiatan tersebut, didapatkan finalis lomba dengan rincian :

1.Untuk kategori OPD Kab/Kota Provsu sebanyak 32 OPD, 13 Kab/Kota dengan jumlah 44 inovasi.

2.Untuk kategori OPD Pemprovsu sebanyak 12 OPD dengan jumlah 13 inovasi.

Penilaian babak final, dilaksanakan berbeda untuk masing-masing kategori :

1.OPD Kab/Kota dilaksanakan pada hari Rabu dan Kamis tanggal 07-08 September 2021 secara daring via aplikasi zoom meet.

2.OPD Pemprovsu dilaksanaka pada hari Kamis tanggal 09 September 2021 secara during atau tatap muka.

Dalam penyampaian melalui rilis kepada wartawan, untuk Dewan Juri, berasal dari berbagai unsur/profesi, yaitu dari Akademisi, Aktivis LSM dan Content Creator.

“Semoga kegiatan ini dapat memotivasi seluruh OPD Pemprovsu maupun OPD Kab/Kota Provsu untuk terus berinovasi sehingga dapat meraih 5 besar dalam ajang penganugerahan yang diselenggarakan Kemendagri pada tahun ini dan tahun-tahun mendatang.” kata Harianto Butarbutar SE, M.Si Kepala  Badan Penelitian & Pengembangan Provinsi Sumatera Utara. didampingi Martina Silaban SH. MM selaku Kepala Bidang Inovasi.

Sambungnya, “Kita berharap semoga inovasi-inovasi yang ada dapat memberi Feedback kepada peningkatan pelayanan masyarakat luas khususnya masyarakat di Provinsi Sumatra Utara.“ tukasnya, seraya mengharap ridho dan karunia Tuhan Yang Maha Kuasa dan mengucapkan acara penilaian babak final Lomba Inovasi Perangkat Daerah Provinsi Sumatera Utara tahun 2021 resmi dibuka. (Andre)

 6 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN