Dua Kapal Feri Tabrakan di India, 1 Orang Tewas-Puluhan Hilang

  • Bagikan

MediaUtama.News – Seorang wanita tewas dan puluhan orang lainnya dikhawatirkan hilang setelah dua kapal feri bertabrakan di sungai Brahmaputra di timur laut India, menyebabkan satu kapal terbalik. kata para pejabat. Kedua kapal feri tersebut masing-masing mengangkut hingga 90 orang.

Seperti diberitakan kantor berita AFP, Kamis (9/9/2021), otoritas India menyatakan, sebuah kapal penumpang kayu yang berangkat dari Nimati Ghat di distrik Jorhat, negara bagian Assam, terbalik tak lama setelah bertabrakan dengan kapal feri lainnya.

“Penyelidikan awal telah menemukan bahwa ada sekitar 80-90 orang di dalam kapal kayu yang terbalik itu,” kata Inspektur Polisi Jorhat Ankur Jain kepada AFP, seraya menambahkan bahwa para penyelam sedang menjelajahi sungai untuk mencari para korban selamat.

“Kedua kapal mungkin bertabrakan karena beberapa kesalahan komunikasi,” imbuhnya.

Para pejabat mengatakan pada Rabu (8/9) malam waktu setempat, bahwa 45 orang telah diselamatkan tetapi salah satu dari mereka, seorang guru berusia 28 tahun, meninggal kemudian.

Belum ada rincian mengenai berapa banyak orang yang terluka. Sementara itu, tidak ada seorang pun yang terluka di kapal feri lainnya.

Dalam cuitan di Twitter, Perdana Menteri (PM) India Narendra Modi menyatakan dirinya “sedih dengan kecelakaan kapal tersebut”. Dia menambahkan bahwa “semua upaya yang mungkin tengah dilakukan untuk menyelamatkan para penumpang”. (REP/detik)

 10 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN