Kalahkan Marquez, Bos Ducati Beberkan Keunggulan Desmosedici GP21

  • Bagikan

MediaUtama.News – Ducati akhirnya berhasil meraih kemenangan di Sirkuit Aragon, Spanyol, berkat performa luar biasa dari Francesco Bagnaia. Apalagi, kemenangan tersebut didapat setelah bersaing ketat dengan Marc Marquez.

Dikutip dari Tuttomotoriweb.it, Rabu (15/9/2021), Ducati Corse General Manager Gigi Dall’Igna, mengatakan, motor balap GP21 bekerja dengan baik, begitu pula dengan proyek pembalap mudanya.

Berhasil menang dari Marquez juga memberikan kepuasan tersendiri bagi Dall’Igna. Sebab, GP21 terbukti sangat kompetitif.

“Itu adalah balapan yang luar biasa dan saya sangat senang. Pecco luar biasa! Dia benar-benar membalap dengan mulus dan mengalahkan Marc Marquez yang terbukti dalam kondisi luar biasa,” ujar Dall’Igna.

Dall’Igna menambahkan, kemenangan pertama sangat penting bagi Bagnaia dan dia layak mendapatkannya. Begitu pula dengan semua anggota tim di Ducati Corse yang sudah bekerja keras.

GP21 meningkat di semua area teknis, meskipun musim ini pengembangan mesin dibekukan karena situasi pandemi. Tapi, langkah yang diambil Ducati terbukti efektif. Tinggal mendapatkan hasil yang baik dengan lebih konsisten.

“Kami bekerja di semua area, meningkatkan mesin dan elektronik, khususnya saat pertama kali gas dibuka dan di tikungan cepat. Dari sini, kami melangkah maju,” kata Dall’Igna.

Dall’Igna juga menaruh perhatian besar pada ban. Untuk diketahui, masalah ban bisa dikatakan menjadi kelemahan Ducati pada musim lalu.

“Untuk sasis, kami memahami ban sedikit lebih baik setelah masalah di 2020. Kami mengoptimasi banyak hal baik. MotoGP sekarang ini hanyalah masalah detail, kami telah menyempurnakan hal yang tepat untuk membuat kemajuan,” ujar Dall’Igna. (REP/kompas)

 18 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN