Penyelundupan Sabu Pakai Kotak Mi Instan Diungkap, Polisi Amankan 2 Kurir

  • Bagikan

MediaUtama.News – Personel Satres Narokoba Polres Padangasidimpuan berhasil mengungkap upaya penyelundupan sabu menggunakan kotak mi instan di Kelurahan Padang Matinggi, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Petugas juga mengamankan dua orang penyelundup sabu dari Kabupaten Mandailing Natal (Madina) tersebut.

Kasat Sabhara Polres Padangsidimpuan, AKP Rudi Siregar mengatakan dua orang yang diamankan yakni AB (31) dan BR (25), warga Kelurahan Wek VI, Kecamatan Padangsidimpuan Selatan, Kota Padangsidimpuan. Penangkapan keduanya berawal dari laporan yang diterima polisi terkait upaya penyelundupan sabu ke Kota Padangsidimpuan.

“Selanjutnya, kami menuju lokasi tersebut dan melihat gerak-gerik dua orang mencurigkan,” ucap Rudi Siregar, Jumat (17/9/2021).

Kedua tersangka kami tangkap saat menjemput paket diduga berisi narkoba jenis sabu di loket tersebut. Untuk mengelabui petugas, paket sabu disembunyikan dalam kotak mi instan.

“Saat dibuka, kotak mie instan berisi satu bungkus plastik klip transparan diduga berisi sabu seberat 5,45 gram. Sabu dikirim oleh seseorang dari Kabupaten Madina menuju Kota Padangsidimpuan melalui jasa pengiriman,” kata AKP Rudi.

Rudi mengatakan pelaku AB mengaku terpaksa melakukan pekerjaan melawan hukum untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Janda anak tiga anak itu tergiur dengan upah dari melalukan pekerjaan tersebut. Dia sudah melakukan pekerjaan itu lebih dari satu kali.

“Kedua orang diduga pelaku diserahkan ke Satresnarkoba untuk dilakukan pengembangan dengan mencari bandar atau pemilik barang haram tersebut,” ucapnya. (sumber/sumut)

 14 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN