2 RUMAH KEBAKARAN, SATU ORANG TEWAS TERPANGGANG

  • Bagikan

MediaUtama.News – Sebanyak dua unit rumah terbakar di kawasan Tarantang Kampung Jua, Kecamatan Lubuk Kilangan, Kota Padang, Sumatera Barat, Kamis (23/9/2021), dini hari tadi, mengakibatkan satu orang tewas terpanggang.

Kapolsek Lubuk Kilangan, AKP Lija Nesmon mengatakan, korban itu bernama Khairul Umam (39) warga Taratak RT 003 RW 003 Kelurahan Tarantang, Kecamatan Lubuk Kilangan. Korban ditemukan meninggal saat api sudah dipadamkan dan petugas melakukan pendinginan.

“Pada saat (pembersihan) itulah, korban ditemukan sudah tidak bernyawa usai menyelamatkan mertuanya yang bernama Taufik (78),” katanya.

Lija mengatakan, korban pun langsung dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan pembersihan terhadap jasadnya. “Kejadian tersebut rumah yang terbakar berjumlah dua unit dan kerugian Rp150 juta,” ujarnya.

Kabid Operasi Dinas Damkar Kota Padang, Basril mengatakan, pihaknya menerjunkan 10 unit ke lokasi kejadian. Luas keseluruhan area lebih kurang 300 meter persegi, sementara luas bangunan terbakar 70 x 20 meter persegi.

“Ada empat Kepala Keluarga (KK) yang mengungsi dalam kejadian tersebut,” ucap Basril.

Lanjut Basril, kebakaran itu diketahui oleh Azhar mendengar teriakan warga ada kebakaran, kemudian memanggil anaknya Nofrianti (38) yang juga pemilik rumah segera keluar.

“Api sudah sangat besar berasal dari rumah Taufik (78) salah satu pemilik rumah, melihat Taufik merangkak menyeberang dari lantai 2 rumah yang terbakar kerumah Nofrianti,. Saat intu Nofrianti langsung menyelamatkan Taufik dengan kondisi luka dan patah tulang,” ujar Basril.

Lalu Nofri memberitahukan kepada anggota keluarganya Darmon yang kemudian melanjutkan laporan ke polisi. Pada pukul 00.30 WIB lima unit mobil Dinas Pemadam Kebakaran sampai di lokasi dan melakukan pemadaman terhadap api yang membakar rumah tersebut.

“Pada pukul 01.00 WIB setelah api berhasil dipadamkan dilakukan pendinginan dan pembersihan, pada saat pembersihan ditemukan satu orang dalam keadaan meninggal dunia atas nama Khairul Umam. Korban masuk kedalam rumah untuk menyelamatkan mertuanya Taufik yang diselamatkan tadi, namun korban tidak berhasil kembali keluar, selanjutnya korban dibawa ke RS Bhayangkara. Pemilik rumah yang terbakar tersebut adalah Taufik (78) dan Nofrianti (38),” tuturnya. (REP/okezone)

 26 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN