RUMAH TINGGAL DI JAKUT TERBAKAR, 9 ORANG SEMPAT TERJEBAK

  • Bagikan

MediaUtama.News – Tiga rumah tinggal di Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara (Jakut), dilalap si jago merah. Pemadam kebakaran mengerahkan 18 unit mobil untuk memadamkan kobaran api.

Lokasi kebakaran kali ini tepatnya ada di Jalan Keting Penjaringan, RT 7 RW 12, tepatnya di depan Kelurahan Pejagalan. Kebakaran terjadi pada pukul 09.29 WIB.

“Untuk objek yang terbakar adalah rumah tinggal, untuk jumlah unit pemadam kebakaran dari Jakarta itu sejumlah 18 unit,” kata Kepala Regu Sub Command Center Pemadam Kebakaran Jakarta Utara, Rangga Riswanto, saat dihubungi, Rabu (29/9/2021).

Rangga menyebut, saat petugas tiba di lokasi, api sudah besar. Petugas mendapati ada sejumlah orang yang terjebak dalam kebakaran itu.

“Lalu kita melakukan proses penyelamatan terlebih dahulu. Karena informasi dari warga setempat terdapat 9 orang yang terjebak di dalam rumah tersebut,” ucapnya.

Hingga kini petugas damkar masih melakukan proses pemadaman. Pada pukul 10.15 WIB, seluruh korban, di antaranya 6 orang dewasa dan 3 anak-anak, sudah dapat diselamatkan tim pemadam dengan kondisi selamat.

“Selanjutnya diarahkan ke Rumah Sakit Duta Indah dan Puskesmas terdekat untuk diberikan bantuan penanganan medis,” ujarnya.

Rangga mengatakan petugas damkar telah dapat mengendalikan kobaran api. Api, kata dia, sudah tidak memungkinkan lagi untuk merambat ke rumah lain.

Petugas damkar belum mendapat informasi lengkap mengenai penyebab kebakaran ini. Untuk korban yang telah diselamatkan pun belum diketahui mengalami luka-luka seperti apa.

“Untuk informasi lengkap dari korban kita masih dalam pencarian data,” pungkasnya. (REP/detik)

 12 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN