TURUNKAN 6 PETINJU DI PON PAPUA, SUMUT TARGETKAN 3 EMAS

  • Bagikan

 

MediaUtama.News – Kontingen Sumatera Utara (Sumut) mengirimkan sebanyak enam petinju di gelaran PON XX Papua. Di ajang olahraga terbesar di Indonesia tersebut, Sumut menargetkan meraih tiga emas dari cabang tinju.

“Untuk PON tahun ini Pertina Sumut harus lebih baik lagi dibandingkan PON Jabar. Kami mengincar tiga emas di PON Papua 2021 ini,” kata Ketua Pengprov Pertina Sumut Romein Manalu, Jumat (1/10/2021).

Romein mengatakan tiga atlet tinju Sumut diproyeksikan meraih emas yakni Frans Rosevelt di kelas 46 kg putra, kemudian Saroha Tobing di kelas 69 kg putra, dan Daniel Pasaribu di kelas 81 kg putra.

Sementera itu, tiga petinju lainnya yang berpotensi meraih medali yakni Abu Sopyan kelas di 56 kg putra, Panji Ramadhan di kelas 60 kg putra, dan Suzen Ramsi Simangunsong di kelas 51 kg putri.

“Ketiga petinju ini merupakan pendatang baru yang berpotensi mendulang medali untuk Sumut,” ucapnya.

Sebelum diberangkatkan ke Papua, keenam petinju sumut ini sudah menjalani pemusatan latiha di Pusat Pendidikan dan Pelatihan (Pusdiklat) Pertina Sumut Sasana Manalu Boxing sejak Maret 2021. Mereka dilatih oleh Luston Tampubolon dan Irianto Bakti.

Sementara pelatih tinju Sumut, Irianto Bakti mengatakan kondisi para petinju saat ini dalam keadaan sehat dan siap berlaga.

“Selama Pelatda penuh, para atlet dibina dengan pola latihan teknik kecepatan memukul, bertahan dan mencari kelemahan lawan,” ujar Irianto. (REP/sumut)

 32 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN