ANGGOTA POLISI YANG TERPELESET SAAT MANCING DI GUNUNGKIDUL DITEMUKAN MENINGGAL

  • Bagikan

MediaUtama.News – Anggota polisi yang terpeleset dari tebing Grendan, Kabupaten Gunungkidul, DI Yogyakarta, Anggit Kriswahyudi (32) ditemukan tewas, Senin (4/10/2021).

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara mengatakan, tubuh korban terlihat oleh salah satu petugas SAR yang tengah menyisir kawasan laut.

Adapun lokasi penemuannya berada sekitar 1 mil sebelah barat dari titik awal dilaporkan jatuh dan hilang.

Identifikasi pun dilakukan dan dipastikan jasad tersebut merupakan Anggit Kriswahyudi.

“Pagi tadi seorang petugas kami melihat benda mencurigakan di dekat perairan Pantai Banyu Tibo,” ujar Sunu saat dikonfirmasi wartawan Senin.

Dijelaskan Sunu, korban langsung dievakuasi menggunakan perahu.

Meski sempat ada kendala gelombang tinggi, SAR Gabungan berhasil mengevakuasi korban ke Pantai Nampu, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kepala Kantor Basarnas Yogyakarta L Wahyu Efendi menambahkan, korban setelah dievakuasi langsung dibawa ke RS Bhayangkara Yogyakarta untuk proses identifikasi.

Proses pencarian pun dinyatakan ditutup setelah penemuan jasad Anggit. “Semua unsur SAR Gabungan yang terlibat akan dikembalikan ke kesatuannya masing-masing,” kata Wahyu dalam keterangan tertulis.

Diberitakan sebelumnya, seorang pemancing jatuh di Tebing Grendan, Jepitu, Kapanewon Girisubo, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Minggu (3/10/2021).

Korban atas nama Anggit Kriswahyudi yang merupakan anggota polisi saat ini masih dicari.

Koordinator SAR Satlinmas Wilayah I Gunungkidul Sunu Handoko Bayu Sagara menyampaikan pihaknya menerima laporan korban hilang pada pukul 06.15 WIB.

Dari informasi yang diterimanya, korban datang sendirian dari Kulon Progo, Sabtu (2/10/2021).

Anggit sengaja datang untuk memancing di spot memancing Tebing Grendan. Spot ini berada di sebelah barat Pantai Jungwok, Girisubo.

“Beberapa waktu kemudian, korban yang sudah bersama 6 orang temannya menitipkan helm di rumah warga tersebut dan melakukan perjalanan ke spot mancing Tebing Grendan menggunakan motor,” katanya saat dihubungi wartawan, Minggu (3/10/2021). (REP/kompas)

 34 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN