NAHAS, GADIS 15 TAHUN TEWAS KARENA COVID-19 DI HARI, SEHARUSNYA TERIMA VAKSIN

  • Bagikan

MediaUtama.News – Kisah nahas menimpa gadis berusia 15 tahun. Ia meninggal dunia di hari seharusnya dirinya mendapat vaksin COVID-19.

Remaja yang sekolah di Portsmouth, Inggris, yaitu Jorja Halliday tak memiliki riwayat penyakit apapun sebelumnya, hingga belakangan melakukan tes Corona. Ia dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Kesehatannya memburuk dengan cepat dan dia meninggal secara tragis empat hari kemudian,” cerita sang ibu, dikutip dari Daily Star.

Tracey Halliday (40) mengatakan putrinya adalah kickboxer dan pemain skateboard yang cantik dan pemberani. Ia tak menyangka umur hidup sang putri lebih singkat darinya.

“Ini menyayat hati karena anak-anak selalu diharapkan untuk hidup lebih lama dari orang tuanya,” curhat Tracey.

“Akan ada masa di mana saya melihat fotonya atau menyebutkan namanya dan saya merasa begitu hancur.”

Sang anak, Jorja, seharusnya mendapatkan vaksin COVID-19 pertama pada 28 September. Namun, ia meninggal secara tragis setelah mengeluhkan gejala COVID-19 berat.

Selama empat hari berturut-turut Jorja mengalami gejala flu parah diikuti muntah-muntah, Jorja terpaksa memakai ventilator.

Detak jantung Jorja tetap dua kali lipat dari rata-rata untuk orang seusianya, demikian penjelasan dokter di Rumah Sakit Queen Alexandra di Portsmouth memperingatkan Tracey kala itu.

“Mereka benar-benar melakukan semua yang mereka bisa untuk menyelamatkannya, tetapi mereka menjelaskan bahwa jantung-nya tidak dapat menahan tekanan,” sebut dia.

“Kami tiba di sana pada jam 2 siang dan dia meninggal pada jam 7 malam,” lanjut sang ibu.

“Mereka menyadari betapa seriusnya itu dan saya masih diizinkan untuk menyentuhnya, memegang tangannya, memeluknya dan yang lainnya. Saya bersamanya sepanjang waktu.”

Tracey juga memiliki tugas untuk menyampaikan kabar tersebut kepada saudara-saudara Jorja, yang telah bekerja sama dengan luar biasa setelah kematian prematur saudara perempuan mereka. (REP/detik)

 26 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN