PABRIK TAHU DAN ENAM SEPEDA MOTOR TERBAKAR DI CILEDUG TANGERANG

  • Bagikan

MediaUtama.News – Sebuah pabrik tahu di kawasan Kampung Ciputat, RT04/RW05, Tajur, Ciledug, Kota Tangerang, Banten, terbakar hebat pada Minggu (10/10/2021) malam.

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang, Deni Koswara menyatakan, pihaknya menerima laporan kebakaran di pabrik tersebut pada pukul 23.45 WIB. Laporan kebakaran itu disampaikan warga setempat berinisial ZU.

“Setelah menerima laporan, tim terdiri dari 25 personel damkar (pemadam kebakaran) dikerahkan dan tiba di TKP (tempat kejadian perkara) sekitar pukul 23.50 WIB,” kata dia dalam keterangan tertulisnya, Senin (11/10/2021).

Deni mengemukakan, personel damkar membutuhkan waktu sekitar dua jam untuk memadamkan api di pabrik seluas 400 meter persegi tersebut. Pada Senin pukul 2.30 WIB, damkar berhasil melokalisasi titik api.

“Selain pabrik tahu yang terdiri dari dua bangunan yang terbakar, sekitar enam sepeda motor turut terbakar juga,” kata Deni.

Dia menyebutkan, pabrik tahu itu milik seorang warga berinisial AM. Diduga, sumber kebakaran dari tungku pembakaran yang berada di pabrik tersebut. (REP/kompas)

 

 50 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN