TERTUTUP LONGSOR, JALAN LINTAS SIBOLGA – BARUS LUMPUH TOTAL

  • Bagikan

MediaUtama.News – Hujan yang terus turun dengan intensitas tinggi di Kota Sibolga dan sekitarnya mengakibatkan longsor di Jalan Lintas Sibolga – Barus. Material longsir menutupi badan jalan tepatnya di Kelurahan Sibolga Ilir, Kecamatan Sibolga Utara.

Peristiwa yang terjadi pada Jumat (29/10/2021) sore mengakibatkan Jalan Sibolga – Barus tidak dapat dilalui karena material longsor seperti bebatuan dan pohon besar menutupi badan jalan.

Tidak hanya material longsir, tiang listrik dan tiang penerangan jalan juga tumbang menutupi jalan. Peristiwa ini mengakibatkan warga sekitar panik dan mengevakuasi barang berharga mereka ke tempat yang lebih aman.

Kasat Pol PP Kota Sibolga Faisal Fahmi Lubis mengatakan, untuk sementara laporan permukiman atau korban dari bencana alam ini. “Petugas langsung berupaya untuk membersihkan jalan dari material longsor,” ujarnya, Sabtu (30/10/2021).

Sementara Kanit Turjawali Satlantas Polres Sibolga Ipda Marwa Siregar mengimbau masyarakat yang ingin melintas dengan tujuan arah Jalan Sibolga – baru, untuk menunda perjalanannya. “Karena tidak ada jalur alternatif yang bisa digunakan oleh pengendara,” ujarnya. (REP/sumut)

 76 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN