Menu
POSITIF MEMBANGUN BANGSA

BANJIR DAN LONGSOR DI JAYAPURA, POLISI: 7 TEWAS

  • Bagikan

MediaUtama.News – Polresta Jayapura Kota menyebutkan, total ada tujuh korban tewas akibat bencana banjir dan longsor yang terjadi di Kota Jayapura pada Jumat (7/1/2022).

 

Bencana tersebut terjadi karena hujan ekstrem yang turun di Jayapura sejak Kamis (6/1/2022) malam hingga Jumat dini hari.

 

Seluruh korban tewas disebabkan lantaran tertimbun longsor yang terjadi di beberapa titik bencana.

 

“Lokasi longsor pertama terjadi Dok V Atas kelurahan Trikora ada tiga korban jiwa yang tertimbun yakni, John Itlay (23), Gidion Itlay (18) dan Theo Itlay (18),” ujar Wakapolresta AKBP Supraptono, melalui keterangan tertulis, Jumat.

 

“Kemudian TKP kedua yaitu di kompleks Bhayangkara yang memakan korban jiwa sebanyak dua orang yakni Junaedi (68) dan Sudarti (67), sedangkan korban luka-luka ada dua orang yang merupakan anggota Polri yakni Ainul (22) dan Jordan (22),” sambungnya.

 

Titik longsor ketiga berada di APO Kali terdapat satu korban jiwa yaitu Antonieta (39) dan kritis satu orang yakni Martina (15).

 

Sementara TKP keempat yakni dibelakang Kantor POM AD XVII Cenderawasih terdapat juga korban jiwa satu orang meninggal dunia karena tertimbun yakni Asniati (35).

 

“Para korban sendiri sudah dievakuasi oleh petugas dan dibawa ke rumah sakit baik yang meninggal dunia maupun dirawat,” ujar Supraptono.

 

Ia pun mengimbau kepada masyarakat, bila terjadi curah hujan yang cukup tinggi dan terus-menerus terutama yang tinggal di lereng tebing, agar segera mengamankan diri atau berpindah dari daerah tersebut. (REP/kompas)

 54 views

  • Bagikan
Call Now ButtonKRITIK & SARAN