BARCELONA VS REAL MADRID, LOS BLANCOS DEKATI 100 KEMENANGAN El CLASICO

MediaUtama.News – Real Madrid berpotensi mengukir sejarah jika berhasil mengalahkan rival abadi mereka, Barcelona, pada semifinal Piala Super Spanyol.

Pertandingan semifinal Piala Super Spanyol Barcelona vs Real Madrid akan dihelat di Stadion King Fahd, Riyadh, Arab Saudi, pada Kamis (13/1/2022) pukul 02.00 WIB.

Laga dini hari nanti akan menjadi pertemuan ke-248 antara Barcelona dan Real Madrid dalam sejarah El Clasico.

Real Madrid kini hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk menggenapkan jumlah keberhasilan mengalahkan Barcelona menjadi 100 kali.

Dari total 247 pertemuan sebelumnya, Real Madrid tercatat sudah 99 kali mengalahkan Barcelona.

Kemenangan ke-99 Real Madrid atas Barcelona terjadi musim ini tepatnya pada laga pekan ke-10 kasta teratas Liga Spanyol, LaLiga.

Bertanding di Stadion Camp Nou, Real Madrid asuhan Carlo Ancelotti kala itu sukses menumbangkan Barcelona dengan skor tipis 2-1.

Hasil itu sekaligus memperpanjang rekor tak terkalahkan Real Madrid atas Barcelona menjadi lima pertandingan beruntun.

Konsistensi itulah yang membuat Real Madrid kini tinggal selangkah lagi mencapai 100 kemenangan atas Barcelona dalam sejarah El Clasico.

Berbeda dari Real Madrid, perjalanan Barcelona untuk meraih 100 kemenangan El Clasico masih cukup panjang.

Sebab, Barcelona sampai saat ini masih mengoleksi 96 kemenangan atas Real Madrid.

Peluang Real Madrid meraih 100 kemenangan El Clasico pada pertandingan dini hari nanti terbilang cukup besar.

Sebab, tren performa Real Madrid saat ini sedang meningkat dengan raihan 10 kemenangan dan sekali imbang dalam 12 pertandingan terakhir.

Sepanjang periode yang sama atau sejak 20 November 2021, Barcelona asuhan Xavi Hernandez hanya mampu meraih lima kemenangan dari 11 laga.

Real Madrid dan Barcelona sebelumnya sudah pernah 14 kali bertemu di Piala Super Spanyol.

Hasilnya, Real Madrid berhasil meraih delapan kemenangan berbanding empat milik Barcelona.

Pertandingan dini hari nanti menjadi sangat spesial karena Real Madrid dan Barcelona untuk pertama kalinya melakoni laga Piala Super Spanyol di tempat netral.

Pada 14 pertemuan sebelumnya, Real Madrid dan Barcelona bergantian menjadi tuan rumah ketika Piala Super Spanyol masih mempertemukan juara bertahan Copa Del Rey dan LaLiga.

Terhitung sejak musim 2019-2020, format Piala Super Spanyol sudah resmi berubah.

Piala Super Spanyol kali ini diperebutkan oleh empat tim, yakni juara dan runner up LaLiga serta finalis Copa del Rey musim sebelumnya.

Salah satu di antara Real Madrid atau Barcelona nantinya akan bertemu dengan pemenang laga Atletico Madrid vs Athletic Club pada final Piala Super Spanyol.

Pertandingan Atletico Madrid vs Athletic Club juga akan dihelat di Stadion King Fahd pada Jumat (14/1/2022) dini hari WIB.

Adapun final Piala Super Spanyol musim ini dijadwalkan berlangsung di King Abdullah Sports City pada Minggu (16/1/2022). (REP/kompas)

 248 views

Call Now ButtonKRITIK & SARAN