Kontingen Forki Deli Serdang Raih 28 Medali di Kejurda Sumut, 9 Emas

  • Bagikan
Foto Bersama: Ketua Umum Forki Deliserdang Nurlisnawati diapit Sekretaris H Syahlan, dan Pelatih Pendamping Bambang L Sahputra, usai menerima medali berfoto bersama para pengurus dan seluruh atlet karateka kontingen Deli Serdang di Medan, Rabu (14/9/2022).(Foto : Mu/dok)

Deli Serdang, Mediautama.news – Kontingen Federasi Olahraga Karate-DO Indonesia (Forki) Deliserdang meraih 28 Medali dalam kejuaraan daerah Sumatera Utara (Kejurda Sumut) yang dilaksanakan di GOR Mini Futsal Dispora Sumut, Medan sejak 12-14 September 2022. Atlet karate Deliserdang dalam Kejurda itu juga meraih Best Of The Best.

Ketum Forki Deliserdang, Nurlisnawati didampingi Sekretaris yang juga sebagai pelatih pendamping H Syahlan ST di Lubukpakam, Jumat (16/9/2022), menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Deli Serdang yang telah memfasilitasi para atlet karate, sehingga meraih 28 Medali dan 9 diantaranya medali emas.

” Atlet karate Deli Serdang yang mengikuti Kejurda Sumut sebanyak 38 orang, hasil seleksi tim di Forki Deli Serdang, dengan mengikuti kejuaraan pada 47 kelas, ” ujarnya.

Kejurda yang diikuti, ujarnya, berlangsung alot, sehingga hari terakhir membuat pertandingan berakhir hingga pukul 23.00 WIB dan pihak penyelenggaran Forki Provinsi Sumut mendapatkan para juara yang bertarung di kelas kata dan kumite.

Kontingen Forki Deli Serdang pada Kejurda ini, menyabet 28 medali, di antaranya 9 Emas diperoleh dari 7 atlet di kelas Kumite Kadet Putra-Putri, Junior dan Senior Putra-Putri. Yaitu M Dhijey Lexsie (2 medali emas) -52 kg, Anjira (1 emas) -54 kg, Alya Andini (1 emas) -59 kg, Sandrina Melvi (2 Medali Emas) -68 kg, Afifah Azzura (1 emas) -55 kg dan Hendy S Butarbutar (1 emas) + 84 kg dan 1 emas lainnya diperoleh dari Kata Beregu Putra, Yudha Arya Wiguna, Rahmat Hidayah dan Muhammad Reza Nasution.

Sedangkan 6 Medali Perak masing-masing diraih dari Kelas Kata Beregu Putri Senior (1 Perak). Yaitu Aprillia Nur Rizki, Nazwa Atiqah dan Nurul Fadillah. Lima lainnya diraih Juan Lexsie (1 Perak di kata perorangan Putra Jr), Nazwa Atiqah (2 Perak di kata perorangan U21 Putri dan Kumite Jr Putri – 61 kg), Andre Wijaya (2 Perak di Kumite U21 Putra dab Kumite Senior masing – 84 kg).

Kemudian, 13 medali perunggu masing-masing, Juan Lexsie (1 dari kelas kata perorangan senior putra), 3 medali pada kelas kata perorangan senior putri, yaitu Raisa Ivanka, Nzwa Atiqah Fadia dan dan Aprillia Nur Rizki.

Berikut 9 medali lainnya diperoleh, Dominggus Galingging (1 perak di kelas kumite kadet putra – 70 kg), sedangkan 3 medali diraih oleh M Iqbal Insani – 55kg, Dwi Angga Butarbutar – 68, Dony Indra Febrian + 76 di kelas Kumite Jr Putra, disusul, Audifah Indrawan -55 kg (1 perak di kelas Kumite U21 Putra) sedangkan 4 perak lainnya diperoleh dari kelas Kumite Senior Putra-Putri, yaitu Juan Martin Situmorang – 60kg, Yopi R Manihuruk – 67 kg, Angga Maulana – 84 kg dan Alya Salsabilla Putri + 68 kg.

Para atlet karateka Deli Serdang didampingi para pelatih yang telah diberi mandat, yaitu Zeffrey Nico Budiman, Bambang L Sahputra, Noberson Siahaan, Jangkon Tua Samuel S, sukses mengantar atlet M, Dhijey Lexsie peraih Best Of The Best Kadet Putra.(Ds 1)

 

  • Bagikan