Pangdam I/BB Dikukuhkan Sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumut 2022-2026

Bendera Pataka : Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto menyerahkan Bendera Pataka kepada Ketua Pengprov Perbakin Sumut Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin di Balai Prajurit Makodam I /Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (14/1/2023).(Foto:Mu/dok/Pendam I/BB)

Medan, Mediautama.news – Pangdam I/BB, Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, SE., MSi, resmi dikukuhkan sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumut masa bakti 2022-2026, bertempat di Balai Prajurit Makodam I /Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (14/1/2023).

Pengukuhan sekaligus penetapan jajaran pengurus Perbakin Provinsi Sumut 2022-2026 ini dipimpin langsung oleh Ketua Umum PB Perbakin, Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto.

Acara diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Umum PB Perbakin, dilanjutkan dengan pelantikan Pengurus Perbakin Provinsi Sumut 2022-2026.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera oleh Ketua Umum PB Perbakin kepada Pengprov Perbakin Sumut, dan diakhiri dengan penandatanganan berita acara pelantikan.

Ketua Umum PB Perbakin berharap, seluruh anggota Pengprov Perbakin Sumut memiliki Visi, Misi dan niat yang sama untuk memajukan olah raga menembak di Sumut.

“Dengan melangkah bersama dan berprestasi, saya harapkan Pengprov Perbakin Sumut bisa memperbanyak pertandingan. Karena ini menjadi sarana latihan yang sangat baik bagi atlet untuk meningkatkan kemampuan (skill) dan prestasinya,” pesan Letjen TNI (Purn) Joni Supriyanto.

Sambutan : Mayjen Achmad Daniel Chardin menyampaikan sambutannya usai dikukuhkan sebagai Ketua Pengprov Perbakin Sumut masa bakti 2022-2026, di Balai Prajurit Makodam I /Bukit Barisan, Jln Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Sabtu (14/1/2023).(Foto:Mu/dok/Pendam I/BB)

Sebelumnya, Pangdam I/BB dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan.

Ia berharap kepada seluruh anggota Pengprov Perbakin Provsu 2022-2026 untuk dapat mengemban tugas dan tanggung jawab bersama, sehingga Perbakin Sumut kedepannya lebih baik dan dapat mencetak atlet berprestasi yang bisa membawa nama baik Sumatera Utara dikancah nasional maupun internasional, seperti PON, Sea Games dan event lainnya.

Diakui Pangdam, menjadi pengurus Perbakin Sumut ini bukanlah tugas yang mudah dan ringan, namun bukan juga tugas yang berat.

Karenanya, Pangdam menegaskan akan melanjutkan dan meningkatkan program kerja yang sudah dikerjakan pada 2018-2022, serta fokus ke pembinaan prestasi para atlet khususnya untuk menghadapi PON XXI Sumut-Aceh 2024 mendatang.

” Harapan kita, bisa meraih 15 dari 35 medali yang ada di cabor menembak PON XXI Sumut-Aceh pada 2024 mendatang,” tegas Pangdam.

Kegiatan ini turut dihadiri, mewakili Gubsu, Kapoldasu, Kasdam beserta seluruh PJU jajaran Kodam I/BB, para anggota Pengda Perbakin Sumut dan tamu undangan lainnya. (r/rel/Pendam I/BB).

Editor : Wilfrid Sinaga

 366 views