DPC Porpi Kabupaten Karo Dilantik, Rehjorena Br Purba Ketua

Terima Pataka: Ketua DPC Porpi Kabupaten Karo yang baru dilantik, Rehjorena Br Purba menerima bendera pataka dari Ketua DPD Porpi Sumut Hj Wilda Trysnif, di Gedung Kesenian Berastagi, Sabtu (18/3/2023).(Foto : Mu/dok)

Karo, Mediautama.news – DPC Persatuan Olahraga Pernapasan Seluruh Indonesia (Porpi) Kabupaten Karo dilantik oleh DPP Porpi Sumut, Sabtu (18/3/2023), bertempat di Gedung Kesenian Taman Mejuah-juah Berastagi.

Ketua terpilih Rehjorena Br Purba mengatakan, pihaknya akan memperkenalkan dan menyosialisasikan olahraga pernafasan ini.

“Karena, olahraga ini sangat berguna dan sangat dibutuhkan masyarakat untuk kesehatan ,” ujarnya.

Sementara, ketua panitia pelantikan Drs Darwin Barus didampingi sekretaris Mentalina Sinuhaji SKeb, menyebut, bahwa pengurus yang terpilih ini merupakan orang-orang yang peduli mewujudkan kesehatan masyarakat terlebih pra dan lansia.

Sebelum dilakukan pelantikan pengurus DPC Porpi Kabupaten Karo, menurutnya, terlebih dahulu digelar senam pra dan lansia dan cek darah gratis serta pemberian Klasis kepada lansia di Taman Mejuah-juah yang menghadirkan 9 kelompok lansia dari berbagai wilayah Kecamatan.

Ketua DPD Porpi Sumut, Hj Wilda Trysnif dalam sambutannya menjelaskan, bahwa senam olahraga yang disebut senam Porpi merupakan senam yang sempurna dengan konsep BBT (baik, benar, teratur dan terukur).

Kepada pengurus yang baru dilantik, ia berharap menggaungkan olahraga dan pola hidup sehat kepada seluruh elemen masyarakat.

Dalam pelantikan itu, terpilih sebagai ketua Dra Rehjorena Br Purba, Sekretaris Tuty Rahayu Br Sinuhaji SH, Bendahara Herlina Br Sinambela Amd serta seksi seksi.

Pelantikan dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga serta Pariwisata Munarta Ginting serta unsur Forkopimca Berastagi. (Tk 1)

Editor: Edward

 206 views