Forki Sergai Gelar Turnamen Karate ‘Forki Cup’, Diikuti 326 Atlet

  • Bagikan
Foto Bersama : Kadis Poraparbud Sergai, H Zulfikar, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, Jaksa Dandy Rizkian Tarigan SH, Ketua Harian KONI Sergai Sakarani, Ketua Forki Sergai Lando Rajagukguk berfoto bersama perwakilan altet, Sabtu (18/3/2023). (Foto : Mu/dok)

Sergai, Mediautama.news – Open turnamen kejuaraan karate ‘Forki Cup’ digelar Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Forki) Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai), Sabtu (18/3/2023), bertempat di Gedung Olahraga (GOR) Perbaungan.

Kejuaraan ini dibuka oleh Bupati Sergai, H Darma Wijaya diwakili Kadis Poraparbud H Zulfikar yang dihadiri, Kapolsek Perbaungan AKP M Pandiangan, Kajari diwakili Jaksa Dandy Rizkian Tarigan SH,  Ketua Harian KONI Sergai Sakarani serta jajaran Forki Sergai.

Bupati Sergai dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadis Poraparbud, berharap open turnamen ini dapat melahirkan atet-atlet karate berprestasi yang dapat dibawa untuk mengikuti kejuaraan ke tingkat yang lebih tinggi lagi.

Open turnamen ini juga diharapkan dapat memacu cabang-cabang olahraga lain yang ada di Sergai untuk dapat mencetak atlet berprestasi yang akan dibawa menuju PON, khususnya dari Sergai.

Sementara, Ketua Forki Sergai, Lando Rajagukguk SPd MSi menyampaikan, kejuaraan ini merupakan open turnamen karate Forki Sergai pertama sebagai lanjutan dari kejuaraan karate pertama dan kedua yang dilaksanakan di Kota Tebingtinggi tahun 2021 dan 2022 lalu.

Lando yang sehari-hari menjabat Kepala SMKN 6 Medan ini menjelaskan, tujuan kejuaraan karate Forki Cup ini adalah mendukung sepenuhnya program Pemerintah Kabupaten Sergai untuk menciptakan atlet-altet yang handal dan berprestasi.

Melalui even ini, Lando berharap, tumbuh bibit-bibit atlet baru, bibit yang terasah dan semakin tajam, sehingga ke depan pembinaan akan lebih ditingkatkan lagi.

Menurut penyandang sabuk hitam Dan VI Tako Indonesia ini, di samping pembinaan terhadap generasi muda, kejuaraan ini ke depan menjadikan generasi muda lebih mampu mandiri, lebih berprestasi, dan sanggup menjaga kepribadiannya.

Kemudian, mampu menghindari perbuatan-perbuatan terlarang, terutama penyalahgunaan narkoba.

Sebelumnya, ketua panitia Arifin Siregar melaporkan, kejuaraan karate Forki Cup Sergai yang mengambil tema “Menciptakan atlet yang profesional dan berprestasi dengan menjunjung tinggi sumpah karate” ini berlansung selama dua hari, mulai Sabtu hingga Minggu, 18-19 Maret 2023.

Kejuaraan ini diikuti 22 kontingen dojo, baik yang berasal dari Kabupaten Sergai maupun dari luar Sergai dengan jumlah atlet sebanyak 326 terdiri dari 214 atlet putra dan 112 atlet putri.

Turnamen ini mempertandingkan 54 kategori kelas terdiri dari kata perongan putra/putri, kumite perongan putra/putri serta best of the best putra/putri. (Rahmat)

Editor : Edward

  • Bagikan