Taman Cadika akan Direvitalisasi, Bobby: Semoga Lahirkan Atlet Profesional

Sambutan: Wali Kota Medan Bobby Nasution menyampaikan sambutan saat membuka Horseback Archery Championship 2023, Memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Cadika Stable, di Jalan Karya Wisata Medan, Sabtu (22/7/2023).(Foto: Mu/dok).

Medan, Mediautama.news – Pemko Medan akan segera merevitalisasi Taman Cadika di Jalan Karya Wisata, termasuk tempat digelarnya Horseback Archery Champinship.

Dengan revitalisasi yang dilakukan, diharapkan dapat melahirkan atlet-atlet profesional, terutama atlet berkuda dan memanah.

“Kita akan merevitalisasi Taman Cadika, termasuk mempercantik dan memperluas tempat berkuda dan memanah untuk berlatih para atletnya,” kata Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Horseback Archery Championship 2023, Memperebutkan Piala Wali Kota Medan di Cadika Stable, Sabtu (22/7/2023).

Menantu Presiden Joko Widodo ini berharap pasca revitalisasi yang dilakukan akan lahir atlet-atlet profesional dari Taman Cadika. Selain untuk olahraga berkuda dan memanah, ungkapnya, Taman Cadika juga dapat digunakan secara bergantian cabang olahraga lainnya untuk berlatih.

Bobby Nasution selanjutnya menyampaikan dukungan dan apresiasinya kepada Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) Kota Medan yang berkolaborasi dengan Pordasi Sumut menggelar Horseback Archery Championship 2023 Memperebutkan Piala Wali Kota Medan tersebut.

Apalagi, kata Bobby Nasution, event yang berlangsung selama dua hari mulai 22-23 Juli ini merupakan perlombaan yang pertama digelar Pordasi Kota Medan dan Sumut. Meskipun baru pertama kali, bilangnya, perlombaan ini diikuti oleh seratusan peserta dari berbagai provinsi di Indonesia, bahkan dari Malaysia.

“Alhamdulillah kegiatan pertama kali yang dilaksanakan ini telah diikuti banyak atlet. Apalagi berkuda dan memanah merupakan olahraga yang disunnahkan oleh Islam,” paparnya

Sebelumnya, Ketua Pordasi Kota Medan Benny Iskandar dalam laporannya menyampaikan, Horseback Archery Championship Piala Wali Kota Medan 2023, merupakan rangkaian dari HUT Ke-433 Kota Medan.

Dikatakannya, ada sebanyak 156 peserta yang mengikuti berbagai kategori dalam perlombaan ini.

“Semoga dengan perlombaan berkuda memanah ini, HUT Kota Medan semakin meriah dan bermanfaat sebagai hiburan untuk masyarakat. Khususnya pula untuk meningkatkan kualitas atlet-atlet berkuda,” harap Benny. (Komed)

Editor: Edward