Catur NPC Sumut Targetkan Emas dan Perak di Peparpenas 2023

Perhatikan : Pelatih Catur NPC Sumut, Erhan Tarmizi sedang memperhatikan latihan para atlet yang akan bertanding di Peparpenas X/2023, Kamis (27/7/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Dua pecatur pelajar Sumatera Utara Ahmad Zulfi (putra) dan Azzuhra (putri), akan bertanding di Pekan Paralympik Pelajar Nasional (Peparpenas) X/2023 di Palembang, Sumatera Selatan, 29 Juli – 4 Agustus 2023.

“Kedua atlet terus digembleng di pemusatan latihan Medan sejak awal Juli 2023 lalu ,” ungkap pelatih catur National Paralympic Committee (NPC) Sumut, Erhan Tarmizi di Medan, Kamis (27/7/2023).

Para atlet, jelasnya, setiap hari terus menjalani latihan intensif. Dan untuk menambah jam terbang dan mental bertanding, mereka juga sering melakukan sparing game.

Dengan kemajuan yang dicapai sejauh ini, pihaknya optimis, medali dapat dibawa pulang nantinya.

“Kami mohon dukungan doa dari masyarakat Sumatera Utara,” ujarnya.

Mengenai lawan terberat di Peparpenas 2023, Tarmizi mengatakan masih buta kekuatan lawan. Diakui, untuk atlet pelajar sangat minim data. Berbeda halnya dengan atlet umum yang memang sudah ada datanya di setiap daerah.

Meski demikian, pihaknya percaya diri mengingat perkembangan para atlet cukup baik.

“Melihat kemampuan mereka, sebagai anak sekolah sudah di atas rata-rata. Kita optimis, kiranya nanti bisa membawa hasil medali sesuai target ,” tegas Erhan. (Md 1)

Editor: Edward