214 Pesepak Bola Bersaing di Seleksi Timnas U-17 di Medan

  • Bagikan
Foto Bersama : Ratusan pesepakbola foto bersama, sebelum gelaran seleksi Timnas U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7/2023). (Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Sebanyak 214 pesepak bola yang tergabung dari Kepri 3 pemain, Aceh 18 pemain dan Sumut 193 pemain ikuti seleksi Tim Nasional Indonesia U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7/2023).

Tim pemantau pemain pada seleksi Timnas U-17, Mahruzar Nasution mengatakan, saat ini pemain asal Medan masih minim yang berada di level Timnas. Makanya, pihaknya berharap dari seleksi ini bisa ditemukan pemain-pemain berbakat sesuai kriteri Timnas U-17.

“Seperti disampaikan dari kordinator tim talent scouting, salah satu kriterianya yaitu teknik maupun skill individu yang bagus, taktikal per unitnya dan taktikal timnya yang kita lihat di situ,” jelas Mahruzar Nasution didampingi Azhari Rangkuti dan Sahari Gultom saat menggelar seleksi Timnas Indonesia U-17 di Stadion Teladan Medan, Sabtu (29/7/2023) pagi.

Menurut mantan Pelatih PSMS ini, jika nantinya pemain yang lolos seleksi dari Medan, akan kembali menjalani seleksi berikutnya di Jakarta.

“Jadi, bukan hanya di Medan saja, tapi ada 12 kota besar yang kita lakukan seleksi. Hari ini berjalan di Medan, Surabaya dan Manado. Ini adalah seleksi terakhir,” tegasnya.

Pelatih kiper Timnas U-22 SEA Games 2023, Sahari Gultom yang juga sebagai tim pemantau menambahkan, talenta kiper di Medan cukup banyak. Dia meminta para pemain seleksi harus bisa menunjukkan kempuan terbaik bila mau bersaing.

“Talenta kiper di Medan banyak, tapi untuk bersaing di Timnas Piala Dunia U-17 memang banyak yang harus ditingkatkan lagi,” ujar pria yang akrab disapa ucok itu.

Dia berpesan kepada pemain untuk terus berusaha dan berjuang karena masih banyak event lainnya.

“Jangan putus asa. Jika tak terpilih dan yang terpilih, jangan cepat puas. Terus berjuang banggakan Sumut,” pesannya.

Sebelumnya, Manajer Sada Sumut FC, Yosephine Sembiring mengatakan, antusias peserta cukup tinggi dengan 1.000 pemain yang mendaftar seleksi. Sada Sumut yang dipercaya PSSI sebagai penyelenggara, kemudian melakukan seleksi administrasi dengan 300 pemain yang lolos, meski yang hadir hanya 214 pemain.

Adapun Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung di Indonesia sebagai tuan rumah. Rencananya, Piala Dunia U-17 2023 akan berlangsung pada 10 November sampai 2 Desember 2023. (Md 1)

Editor: Wilfrid Sinaga

  • Bagikan