Target Juara Nasional, Ijeck Ikuti South Borneo Rally

Jajal Lintasan: Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah didampingi navigatornya Hervian Soejono saat menjajal lintasan, Kejurnas Round 2 South Borneo Rally di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalsel, Kamis (3/8/2023). (Foto: Mu/dok)

Tapin, Mediautama.news –
Wakil Gubernur Sumut Musa Rajekshah menunjukkan keseriusannya meraih target juara nasional reli yang diadakan oleh Ikatan Motor Indonesia (IMI) tahun ini.

Setelah menjuarai Kejuaraan Nasional (Kejurnas) putaran pertama bertajuk KFC Danau Toba Rally, Ia pun ingin mengulang kesuksesan di Kejurnas Round 2 South Borneo Rally di Binuang, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

“Kalau ikut kejuaraan harus target jadi juara. Insya Allah, dengan izin Allah, bisa juara nasional,” ujar Ijeck, sapaan akrab Musa Rajekshah didampingi navigatornya Hervian Soejono usai menjajal lintasan, Kamis (3/8/2023).

Meski begitu, Ijeck tak mau jumawa. Selain persaingan semakin ketat dengan mobil-mobil baru spek WRC, ia mengaku belum pernah latihan sebelumnya di lintasan ini.

“Sama seperti di Sumut yah, persiapannya dari mulai survei, terus hari ini jadwal latihan kita ikut ,” ujarnya.

Meski cuaca di Tapin cukup panas, Ijeck mengaku senang karena bisa mencoba lintasan baru yang lebih bervariasi.

“Kondisi di Tapin cukup berbeda dibandingkan di Danau Toba. Kalau di sini kita cukup berkeringat dan debunya luar biasa. Tapi Special Stagenya seru, beda dengan Sumut lebih bervariasi kita senang saja melihatnya ditambah lagi pesertanya banyak,” kata Ijeck.

Ia pun berharap seluruh peserta yang hadir di South Borneo Rally ini bisa turut hadir di dua seri terakhir Kejurnas di Danau Toba yang bersamaan dengan APRC Asia Cup Round 3 pada 22-23 September dan APRC Grand Final pada 24-26 November di kawasan Hutan Tanaman Industri (HTI) Toba Pulp Lestari (TPL) Sektor Aek Nauli, Kabupaten Simalungun.

Sementara itu, Rifat Sungkar yang turut menghadiri sesi shakedown, mengapresiasi Kejurnas Rally tahun ini yang memilih Danau Toba dan Kalsel sebagai tuan rumah.

“Senang luar biasa karena ada daerah baru menyelenggarakan reli. Berdasarkan pengalaman pribadi saya keliling dunia untuk ikutan reli, trek di sini masuk spek jadi saya harap jangan cuma tahun ini berpikir besar mengadakan kejuaraan lagi yang skalanya internasional karena treknya keren banget,” kata Rifat.

Rifat juga tak lupa memuji trek Danau Toba sebagai lokasi dua seri Kejurnas selanjutnya.

“Nah ini hebatnya Indonesia, Indonesia setiap pulau punya karakter yah. Danau Toba dingin berbatu, di sini panas sekali berdebu tapi jalannya lebar kayak jalan tol. Keuntungan kita setiap pulau beda-beda,” ujarnya.

Kehadiran Rifat di South Borneo Rally bukan sebagai peserta melainkan hanya sebagai penikmat otomotif. Ia juga memastikan akan hadir di Kejurnas Rally Danau Toba mendatang.

“Kejurnas di Danau Toba sekaligus APRC nanti pasti hadir tapi ikut main atau tidak, belum tahu,” ujar Rifat tersenyum. (r/rel)

Editor: Edward