Wali Kota Medan Buka Turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023

  • Bagikan
Bertarung: Dua karateka bertarung di open turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023, di Pardede Hall jalan Dr TD Pardede, Kecamatan Medan Baru, Jumat (11/8/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Open turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023, diharapkan dapat melahirkan atlet berprestasi baik di tingkat Kota, Provinsi, Nasional bahkan International.

Harapan itu disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Open Turnament Karate Championship U21 IMT-GT CUP I 2023 di Pardede Hall, jalan Dr TD Pardede, Kecamatan Medan Baru, Jumat (11/8/2023).

Melalui turnament ini, jelasnya, Pemko Medan ingin menjadikannya sebagai sarana untuk meningkatkan kualitas dan prestasi para atlet di kota Medan.

Disamping itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga berharap turnament ini dapat melatih mental para atlet sehingga dapat mempersiapkan diri menghadapi hari ini dan masa depan.

“Mudah-mudahan dengan adanya turnament ini, anak-anak kita dapat melatih mentalnya menjadi mental petarung guna menghadapi masa depan menjadikan Indonesia emas di tahun 2045 ,” tegas Bobby.

Pembukaan turnament Karate ini dihadiri, oleh Kapolrestabes Medan Kombes Pol Valentino Alfa Tatareda, Dandim 0201/Medan Kol Inf Ferry Muzzawad berserta unsur Forkopimda Kota Medan lainnya serta pimpinan Perangkat Daerah di lingkungan Pemko Medan.

Pada kesempatan itu, Wali Kota Medan Bobby Nasution juga menyerahkan perlengkapan olahraga kepada atlet guna mendukung persiapan PON XXI Tahun 2024.

Turnament Karate yang di ikuti sebanyak 850 atlet yang berasal dari Kota Medan dan juga luar kota Medan ini disambut antusias oleh para atlet yang bertanding.
Antusias juga dirasakan oleh salah seorang atlet Kota Medan asal Kecamatan Medan Baru Suci Fitriani.

Suci yang berhasil masuk ke babak final dalam turnament tersebut menuturkan, turnament ini melatih dirinya untuk lebih termotivasi dalam meraih prestasi yang membanggakan.

Karenanya Suci menyampaikan ucapan terimakasih kepada Wali Kota Medan Bobby Nasution yang sudah menyelenggarakan turnament Karate ini serta Camat Medan Baru Frans Seno Ranto Halomoan Siahaan yang sudah membina para atlet di Kecamatan Medan Baru.

Sebelumnya, Kadispora Kota Medan Pulungan Harahap melaporkan, Open Tournament Karate U-21 IMT-GT Cup 2023 diikuti sebanyak 850 atlet Karateka Kota yang tergabung dalam IMT-GT serta perguruan Karate di bawah naungan PB Forki yang ada di Kota Medan, termasuk dari berbagai daerah seperti Aceh, Jambi dan Sumatera Barat. (Komed)

Editor: Edward

  • Bagikan