SUMUT  

Polres Toba Gelar Razia di Wilayah Perbatasan

Periksa: Personil Polres Toba saat memeriksa bawaan barang di bagasi mobil pengendara saat menggelar razia di Simpang Sirait Uruk, Selasa (24/10/2023).(Foto: Mu/dok)

Toba, Mediautama.news – Polres Toba menggelar razia di perbatasan di wilayah hukum Polres Toba, persisnya di Simpang Sirait Uruk (Lumban Julu – Parapat), Selasa (24/10/2023) sekira pukul 19.00 WIB malam.

Kegiatan razia Perbatasan ini langsung dipimpin oleh Kapolres Toba AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SH, SIK yang diwakili Kasat PAM Obvit Polres Toba Iptu Libertius Siahaan.

Sejumlah kenderaan roda dua maupun roda empat dan selebihnya yang melintas dari Parapat menuju Toba begitupun sebaliknya, dilakukan pemeriksaan oleh personil Polres Toba.

Selain memeriksa surat-surat dan Identitas pengemudi pengendara, petugas juga melakukan pemeriksaan terhadap bagasi kendaraan, tas dan barang-barang bawaan penumpang.

Kasat Pam Obvit Polres Toba Iptu Libertius Siahaan mengatakan, razia ini dilakukan untuk mengantisipasi kerawanan yang terjadi di wilayah perbatasan.

‚ÄúSasaran razia yaitu Narkoba, sajam, surat – surat kendaraan, begal dan premanisme di wilayah Kabupaten Toba ,” jelasnya.

Razia ini, lanjutnya, diharapkan membuat para pelaku kejahatan untuk berfikir beberapa kali untuk melakukan Tindak Kejahatan.

Pada razia ini, satu unit sepeda motor dengan menggunakan knalpot blong tanpa dilengkapi surat- surat kenderaan langsung di amankan petugas.

Petugas tidak menemukan adanya kejadian menonjol, tindak pidana maupun aksi premanisme lainnya. (Balista)

Editor: Wilfrid Sinaga