Bobby: Wujudkan Indonesia Emas 2045, Butuh Kualitas  SDM dan Kolaborasi

  • Bagikan

Medan, Mediautama.news –
Peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) guna menyongsong Indonesia Emas 2045, menjadi pesan penting yang disampaikan Wali Kota Medan Bobby Nasution saat membuka Musyawarah Cabang (Muscab) ke X Badan Pengurus Cabang (BPC) Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI)  Kota Medan, di Hotel Arya Duta Medan, Jumat (27/10/2023).

“Indonesia memiliki cita-cita menjadi Indonesia Emas di tahun 2045. Untuk mewujudkannya, tentunya perlu persiapan yang dilakukan sejak dini, termasuk dari Kota Medan dan juga HIPMI Kota Medan, terutama yang berkaitan dengan peningkatan kualitas SDM,” kata Bobby Nasution.

Selanjutnya, Bobby Nasution mengungkapkan, di tahun 2045, Indonesia diprediksi akan menjadi negara dengan kekuatan ekonomi keempat terbesar dunia.  Terkait itu, kata Bobby Nasution, perlu dilakukan persiapan mulai hari ini.

“Mewujudkan Indonesia Emas  2045  juga harus melalui kolaborasi, termasuk dengan HIPMI Kota Medan. Itu harus kita mulai dari hari ini,” ungkapnya.

Selanjutnya kepada kedua calon kandidat, Bobby Nasution yang juga  Wakil BPP HIPMI berpesan agar dapat berkolaborasi dengan seluruh stakeholder yang ada di Kota Medan guna memajukan nama Kota Medan serta nama HIPMI itu sendiri.

“Banyak program dari Pemko Medan, Pemprov Sumut serta Pemerintah Pusat yang dapat dikolaborasikan dengan HIPMI. Apalagi dalam membangun Kota Medan kami tidak bisa sendiri, memerlukan dukungan dari stakeholder,  termasuk HIPMI,” paparnya.

Terakhir, orang nomor satu di Pemko Medan itu berpesan,  siapapun yang terpilih nantinya  diharapkan  dapat menjadikan HIPMI lebih baik lagi ke depannya, baik internal maupun eksternal.

Pembukaan Muscab ke X BPC HIPMI Kota Medan ini ditandai dengan pemukulan gong oleh Bobby Nasution didampingi Ketua Umum BPD Hipmi Sumut Ade Jona Prasetyo, Ketua Umum BPC Kota Medan Palacheta S Subianto, para kandidat calon Ketua Umum BPC Kota Medan periode 2023 – 2026 serta unsur Forkopimda Kota Medan. (Komed)

Editor: Edward

  • Bagikan