Bobby Nasution Lepas dan Ikuti GIXA IOF Sumut

Titik Start: Para peserta yang mengikuti GIXA IOF Sumut mengambil titik start di Jalan Ahmad Yani (Kesawan), tepatnya Simpang Jalan Pulau Pinang, Sabtu (28/10/2023).(Foto: Mu/dok)

Medan, Mediautama.news – Dengan mengendarai Jeep Cherokee no urut 101 yang sudah dimodifikasi sehingga terlihat sangar, Wali Kota Medan Bobby Nasution mengikuti Green Internasional Xtreme Adventure (GIXA) Indonesia Offroad Federation (IOF) Sumatera Utara (Sumut).

Bersama puluhan offroader, Bobby akan menjajal lintasan mulai Kota Medan, Kabupaten Deli Serdang hingga finish di Kabupaten Tanah Karo.

Sebelumnya, menantu Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Harian IOF Pusat ini, lebih dahulu melepas peserta GIXA IOF Sumut yang mengambil titik start di Jalan Ahmad Yani (Kesawan), tepatnya Simpang Jalan Pulau Pinang, Sabtu (28/10/2023).

Pelepasan ditandai dengan pengibaran bendera start. Selanjutnya, para offroader yang mengendarai mobil dan sepeda motor trail akan menyusuri lintasan yang cukup ekstrim hingga 4 Oktober mendatang.

“Terima kasih telah memilih Kota Medan menjadi¬† titik start dimulainya GIXA IOF Sumut. Kami merasa sangat bangga,” ungkap Bobby Nasution seraya menambahkan GIXA IOF Sumut bukan even sembarangan karena merupakan kebanggan bagi para offroader.

Orang nomor satu di Pemko Medan ini selanjutnya menjelaskan, tujuan dilaksanakannya even ini sebagai salah satu cara anak bangsa menikmati keindahan alam dan memperkenalkan alam Indonesia, terutama Kota Medan.

“Memang Kota Medan tidak memiliki hutan maupun jalur untuk dilalui para offroader, namun saya mengajak seluruh peserta dapat melihat pariwisata yang dimiliki Kota Medan. Saya berharap para offroader yang mengikuti GIXA ini dapat menikmati pariwisata yang ada di Kota Medan,” pungkasnya. (Komed)

Editor: Edward