SUMUT  

Bupati Sergai Ingatkan Siswa/i Lindungi Diri dari Penyalahgunaan Narkoba

Serius: Siswa/i tampak serius mendengarkan sambutan Bupati Sergai H Darma Wijaya seusai menggelar Upacara Bendera, di MTS 16 Perbaungan, Senin (30/10/2023).(Foto: Mu/dok)

Perbaungan, Mediautama.news – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) H. Darma Wijaya menjadi pembina upacara perdana dalam program Majelis Pendidikan Al-Washliyah, tentang Upacara Bendera Setiap Hari Senin, bertempat di MTS 16 Perbaungan (30/10/2023).

Atas nama Pemkab Sergai, Bupati mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Majelis Pendidikan Al-Jamiyatul Wasliyah Kabupaten Sergai atas penghormatan dan kesempatan yang diberikan kepada dirinya untuk menjadi pembina upacara.

Pada kesempatan itu, bupati menyampaikan 3 pesan penting yakni, tentang era globalisasi. Bupati berpendapat, perkembangan teknologi informasi dapat membuat pergeseran perubahan sikap serta perilaku dan tatanan sosial masyarakat, terutama pada generasi muda atau yang lazim disebut sebagai Gen-Z.

“Untuk itu kami mengharapkan agar seluruh lapisan masyarakat khususnya para guru dapat berupaya terus mengantisipasi tersebut dengan menanamkan pendidikan yang baik dengan tetap menanamkan nilai-nilai adab, sikap dan perilaku para siswa/i,” pesan Bupati.

Kedepan, menurutnya persaingan dengan negara-negara lain semakin ketat yang jika tidak mempersiapkan diri maka akan tertinggal.

Kedua ialah tentang perlindungan kepada diri sendiri. Bupati menyebut, peredaran narkoba semakin banyak terjadi di Sumatera Utara, termasuk di Sergai. Karena itu ia mengingatkan seluruh siswa/i untuk melindungi diri dari segala hal-hal yang menjurus ke penyalahgunaan barang haram tersebut.

“Maraknya peredaran narkoba, minuman keras, tindak pidana korupsi kejahatan terhadap anak, faham radikalisme, terorisme, bentrok massa bernuansa agama perlu mendapatkan perhatian,” ucapnya.

Terakhir, khusus menjelang pemilihan umum yang akan digelar tahun depan, Bupati mengingatkan kepada seluruh elemen masyarakat juga anak-anak yang telah memenuhi syarat untuk ikut berpartisipasi aktif dan menggunakan hak pilihnya dengan cerdas. (Rahmat)

Editor: Edward