Kapolres Tebing Tinggi Serahkan Rumah Program Bedah Rumah Kepada Warga

  • Bagikan
Serahkan : Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon menyerahkan rumah dalam program bedah rumah, kepada Rini Fitriani di Jalan Indra, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis Minggu (12/11/2023).(Foto: Mu/dok).

Tebing Tinggi, Mediautama.news – Kapolres Tebing Tinggi AKBP Andreas LJ Tampubolon meresmikan sekaligus menyerahkan rumah hasil program bedah rumah yang diselenggarakan Yayasan Buddha Tzu Chi Kota Tebing Tinggi, Minggu (12/11/2023) di Jalan Indra, Kelurahan Pinang Mancung, Kecamatan Bajenis.

Hadir pada penyerahan rumah tersebut, Ketua Bhayangkari Ny Maria Andreas Tampubolon, Kabag SDM Kompol Zulham, Kapolsek Rambutan AKP Rustam Efendi, Camat Rambutan Dira Astama Trisna, Lurah Pinang Mancung Ahmad Supandi, dan Pengurus Yayasan Buddha Tzu Chi Kantor Cabang Medan dan Kantor Penghubung Tebing Tinggi.

AKBP Andreas LJ Tampubolon pada acara mengatakan, program bedah rumah ini merupakan program kerja sama antara Polres Tebing Tinggi dengan Yayasan Buddha Tzu Chi dalam hal mensejahterakan masyarakat terkait tempat tinggal yang layak huni.

Menurutnya, penerima rumah bedah ini yakni, ibu Rini Fitriani warga Jalan Indra kiranya dapat menggunakannya dengan baik.

“Anugerah ini berasal dari Tuhan Yang Maha Esa melalui perpanjangan tangan Yayasan Buddha Tzu Chi,” ungkap Kapolres.

Ia menjelaskan, bahwa pembangunan rumah ini sangat singkat, hanya memerlukan waktu sekitar 40 hari saja dan dikerjakan oleh pemborong handal yang sudah bekerja keras dan hasilnya saat ini sangat baik.

“Eksistensi Buddha Tzu Chi sangat baik dan sangat peka terhadap sesama umat manusia. Secara pribadi dan mewakili masyarakat Tebing Tinggi saya mengucapkan banyak terima kasih,” ucap Kapolres.

Selanjutnya penyerahan kunci rumah oleh Bapak Hartono selaku Ketua PIC pembangunan bedah rumah kepada pihak penerima bantuan.

Sementara itu, penerima bedah rumah Rini Fitriani mengucapkan terima kasih kepada Kapolres dan Yayasan Buddha Tzu Chi yang telah memperbaiki rumahnya melalui program bedah rumah.

“Saya sangat berterima kasih. Semoga Kapolres dan keluarga diberikan kesehatan, serta Yayasan Buddha Tzu Chi kiranya terus berbuat baik bagi warga Tebing Tinggi,” ujarnya. (Willi)

Editor: Edward

  • Bagikan