Sat Binmas Polres Tebing Tinggi Ingatkan Pelajar Tidak Terjerumus Pergaulan Bebas

  • Bagikan
Foto Bersama; Kasat Binmas AKP BSM Tarigan berfoto bersama gitu dan pelajar SMK Budi Nasional Jalan Lama Kelurahan Sri Padang Kota Tebing Tinggi, pada kegiatan 'Police Goes to School', Senin (13/11/23).(Foto: Mu/dok)

Tebing Tinggi, Mediautama.news –
Satuan Binmas Polres Tebing Tinggi menyambangi dan memberikan penyuluhan kepada pelajar di SMK Budi Nasional Jalan Lama Kelurahan Sri Padang Kota Tebing Tinggi, pada kegiatan ‘Police Goes to School’, Senin (13/11/23).

Kasat Binmas AKP BSM. Tarigan bersama Kanit Binpolmas Aiptu Ronny B. Siahaan dan Bripka Handi Oky Manalu yang melaksanakan kegiatan tersebut dalam rangka RAN PIJAR (Rencana Aksi Nasional Peningkatan Kesejahteraan Anak Usia Sekolah dan Remaja) dan disambut oleh Kepala Sekolah SMK Budi Nasional, Dora Sitorus.

Dimulai dari Kasat Binmas memberikan motivasi dan mengedukasi pelajar untuk selalu menghargai dan menghormati guru dan orang tua serta harus rajin belajar.

Dalam kegiatan tersebut, Kasat Binmas menghimbau kepada pelajar yang menggunakan kenderaan sepeda motor untuk melengkapi kelengkapan sepeda motornya seperti helm dan kaca spion.

Kemudian, diingatkan agar membawa surat surat kendaraannya pada saat berkendara dan tidak melakukan aksi kebut kebutan di jalan raya serta tidak menggunakan knalpot brong.

Selain itu, pelajar diharapkan tidak terlibat dalam peredaran ataupun penggunaan narkoba dan menjauhkan diri dari narkoba. Dan tidak terjerumus dalam pergaulan bebas seperti minuman keras, melakukan bullying antar sesama pelajar dan kenakalan remaja lainnya.

“Kepada pelajar, jika membutuhkan bantuan maupun memerlukan kehadiran pihak Kepolisian dapat menghubungi Emergency Call 110 dan Wa Center 081260664044, nantinya pihak Kepolisian akan merespon keluhan adik adik”, sebut Kasat Binmas. (Willi)

Editor: Edward

  • Bagikan