Pimpin Apel Pagi, Aspidsus: Jangan Sampai Orang yang Diperiksa Lebih Pintar

  • Bagikan
Pimpin Apel Pagi: Aspidsus Dr. Iwan Ginting memimpin apel pagi seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara, di halaman kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (13/11/2023).(Foto: Mu/dok).

Medan, Mediautama.news – Asisten Bidang Tindak Pidana Khusus (Aspidsus) Dr. Iwan Ginting memimpin apel pagi seluruh jajaran Kejaksaan Tinggi Sumatera Utara di halaman kantor Kejati Sumut, Jalan AH Nasution Medan, Senin (13/11/2023).

Dalam arahannya, Iwan Ginting menyampaikan apresiasi kepada seluruh jajaran yang tetap disiplin hadir apel pagi, dengan harapan ke depan disiplin tersebut tetap dipertahankan.

“Untuk penyerapan anggaran, saya mengajak seluruh jajaran tetap semangat menyelesaikan program-program yang telah direncanakan sebelumnya. Kita masih punya waktu satu bulan optimal untuk menyelesaikan program-program tersebut agar semua anggaran bisa terserap dengan baik dan sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Mantan Kajari Jakarta Barat ini pun menyampaikan tiga hal terkait dengan hal-hal yang perlu dipedomani.

Pertama, ujarnya, sebagai pegawai atau sebagai pribadi, harus memiliki semangat yang besar. Kedua punya ilmu pengetahuan.

“Dengan bekal ilmu pengetahuan yang ada, kita harus tetap upgrade, jangan sampai orang yang diperiksa lebih pintar dari orang yang memeriksa. Jangan pula orang yang diberi petunjuk lebih pintar dari orang yang memberi petunjuk ,” jelasnya lagi.

Dan ketiga, lanjutnya, adalah integritas. Orang yang bersemangat dan orang yang pintar tapi tidak punya integritas, menurutnya, sangat berbahaya buat organisasi atau institusi.

” Tiga hal ini menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dipisahkan dalam menjalankan roda organisasi ,” tegasnya.

Apel pagi diikuti, Kajati Sumut Idianto SH MH, para asisten, kabag TU, koordinator, para kasi, jaksa senior, pegawai dan tata usaha serta security dan honorer di lingkungan kerja Kejati Sumut. (Md 1)

Editor: Wilfrid Sinaga

  • Bagikan