Buat Merinding, Kehadiran Burung Gagak di Sekitar Rumah Pertanda Buruk

  • Bagikan
Burung Gagak (Foto:ilustrasi/Pixabay)

Mediautama.news – Warnanya yang hitam pekat dengan suaranya yang khas, burung Gagak sering dianggap sebagai lambang datangnya makhluk astral atau sebagai pengantar kematian.

Dalam dunia mitos, burung gagak sering dikaitkan sebagai ilmu hitam dari penyihir atau dukun yang mendatangkan sial.

Di beberapa kebudayaan dan mitologi, kehadiran burung gagak sering dikaitkan dengan mitos yang mengerikan yang dipercaya akan mendatangkan sial dan berbau mistis.

Muncul di malam hari sambil mengeluarkan suara yang membuat bulu kuduk merinding, kehadiran burung gagak dipercaya sebagian orang sebagai pertanda buruk .

Bahkan ada yang menyebut, kedatangan burung gagak yang terbang di sekitar rumah atau yang hinggap di atap rumah, menandakan bakal ada orang di sekitarnya meninggal dunia.

Di Eropa, burung gagak dipercaya sebagai burung peliharaan penyihir. Di Indonesia gagak di hutan dianggap dapat menjadi pertanda kesulitan yang bakal timbul.

Dan yang lebih seram lagi, ada pula kepercayaan yang mengaitkan sate burung gagak dipercaya bisa untuk memanggil gundoruwo.

Karenanya, banyak yang membenci kemunculan sang gagak yang identik dengan ilmu hitam dan magis.

Namun, hal itu semua tergantung kepada kita. Apakah kita mempercayainya atau tidak. Apakah ada pengalaman yang membuktikannya, namun kemungkinan karena faktor kebetulan. (r)

Editor: Efran

Sumber: Youtube channel itank tirta

  • Bagikan