5 Cara Membersihkan Pembuluh Darah Secara Alami

Pembuluh darah tersumbat (Foto: Ilustrasi/Pngtree)

Mediautama.news – Peradangan pada pembuluh darah sangat mempengaruhi kesehatan kita, bahkan bisa berakibat sangat fatal. Karenanya, banyak orang bertanya, bagaimana cara membersihkan pembuluh darah ?

Pertama, hindari rokok. Rokok itu punya zat-zat yang membuat kita jadi stress. Bagi perokok dapat menyebabkan pembuluh darahnya jadi kuncup dan akhirnya jadi karatan.

Jadi rokok ini membuat akhirnya pembuluh darah enggak elastis lagi dan akibatnya juga terjadi peradangan kronis.

Kalau kita makan misalkan makan berlemak dia gampang nempel nah gampang nempel ini membuat akhirnya jadi plak kemudian mengakibatkan jadi serangan jantung di kemudian hari.

Biasanya pada orang perokok ini lebih mudah kena serangan jantung dan juga bisa lebih berat.

Kedua, bahan-bahan alami seperti kunyit, temu lawak, bawang putih dan lain-lain bisa membantu, tetapi ada kalanya t
idak sepenuhnya bisa menggantikan obat-obatan yang memang harus diminum.

Ini adalah faktanya. Misalkan seseorang sudah kolesterol 200 lalu dia paksain makan bawang putih sama temulawak aja, ini belum tentu bisa membantu karena tidak bisa sepenuhnya menggantikan zat yang sudah memang dipakai sebagai obat.

Karena dalam kondisi tertentu, orang yang sudah hipertensi lama, jantungnya udah besar atau memang tensinya udah 200 terus. Atau orang yang punya sakit gula, sama sekali nggak pakai obat, kemungkinan akan sulit. Karenanya tetap berkonsultasi dengan dokter.

Tidak semuanya bisa dengan mudah digantikan dengan bahan alami, tapi bahan alami tadi bisa membantu membersihkan pembuluh darah anda.

Yang ketiga, anda tidak boleh banyak stress. Hindari atau atasi stress misalnya dengan cara mendengarkan musik-musik yang membuat kita senang atau bisa dengan mengerjakan apa hobi atau kegiatan kesenangan kita misalnya olahraga, gym, memancing serta kegiatan lainnya.

Kemudian keempat adalah, semacam komponen dalam tubuh kita yang dikeluarkan kalau kita ada kontraksi otot. Caranya dengan ber olahraga sehingga menurunkan angka stres serta membuat pembuluh darah semakin elastis dan meningkatkan fungsi jantung.

Dan yang kelima adalah dengan menjaga berat badan tetap ideal. Apa hubungannya dengan membersihkan pembuluh darah ?

Karena ternyata kalau kita banyak lemak numpuk di perut akan menghasilkan sel-sel radang yang merusak pembuluh darah.

Orang yang kegemukan, beresiko menderita lemah jantung. Orang yang kegemukan ini sel-sel lemak yang di perutnya menghasilkan sel-sel rantai yang bisa merusak pembuluh darah.

Sebaiknya komsumsi makanan yang mengandung sayur-sayuran dan mengandung buah-buahan.

Mudah-mudahan ini membantu kita, supaya tetap fit, bugar, ceria serta menjaga pembuluh darah tetap sehat.(*)

Editor: Dodo

Sumber: Youtube DRV Channel