Rusty Wyatt Juarai Pertamina F1 PowerBoat Danau Toba

  • Bagikan
Diabadikan: Para pemenang F1 PowerBoat Danau Toba 2024, diabadikan bersama Menpora Dito Ariotedjo dan Pj Gubsu Hasanuddin di Balige, Kabupaten Toba, Minggu (3/3/2024).(Foto: Mu/dok)

Toba, Mediautama.news – Pembalap dari team Sharjah, Rusty Wyatt berhasil menjuarai F1 PowerBoat Danau Toba 2024 di Danau Toba, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba, Minggu (3/3/2024).

Rusty yang menampilkan debut yang sensasional untuk meraih kemenangan di menit – menit terakhir Pertamina F1 PowerBoat Danau Toba dengan 30 lintasan ini, bisa mengungguli juara bertahan dunia Jonas Andersson dari Binh Duong – Vietnam Tim dan rivalnya Erik Stark dari Vicry Tim.

Adapun juara Pertamina Grand Prix Of Indonesia tahun 2024 di Danau Toba ini adalah, Rusty Wyatt dari Uni Emirat Arab pada Sharjah Team.

Di posisi kedua Erick Stark dari Uni Emirat Arab dari Victory Team dan posisi ketiga Jonas Andersson asal Swedia dari Binh Duong – Vietnam Nam Team.

Rusty Wyatt, Sharjah Team dari Uni Emirat Arab pada press conference di ruangan Media Center yang berada Pelabuhan Mulia Raja Balige, Minggu (3/3/2024) menyampaikan terimakasih bisa menjuarai Pertamina Grannd Prix Of Indonesia tahun 2024 di Danau Toba, kendati dirinya sempat ketinggalan pada saat lintasan awal karena tadinya sangat sulit.

“Tetapi pada akhirnya, di lap terakhir pada moment yang tepat, saya mendapat posisi yang lebih baik dan pada waktu yang tepat bisa menang ,” ungkapnya.

Sementara, Marketing Direktor H20 Racing, Raimondo menyampaikan, bahwa telah ada 3 pemenang F1 PowerBoat Danau Toba 2024. Harapannya untuk tahun – tahun ke depan ini, akan ada pemenang F1 PowerBoat dari Indonesia.

Raimondo menyampaikan terimakasih kepada InJourney selaku penyelenggara event ini terlaksana sangat luar biasa.

Raimondo mengungkapkan bersama Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia Dito Ariotedjo, mengenai potensi mendirikan sekolah F1 PowerBoat di Toba yang bisa menjadi tempat latihan.

Bukan hanya untuk menciptakan pembalap saja, tetapi kemungkinan mereka menjadi juara dunia nantinya.

” Dan saya sangat bangga dengan penyelenggaraan event ini dan ini merupakan salah satu yang terbaik yang pernah saya alami. Terima kasih untuk penyelenggaraan ini, ” ujarnya.

Perhelatan internasional balap perahu ini selanjutnya, akan digelar di Vietnam. (Balis)

Editor: Efran

  • Bagikan