Kebakaran Hebat Hanguskan Ratusan Kios di Pasar Tarutung, Taput

  • Bagikan
Kobaran Api: Terlihat kobaran api dan asap tebal dari kios yang terbakar di lokasi Pasar Tarutung, Taput, membumbung tinggi ke udara pada peristiwa Minggu (7/4/2024) sekira pukul 22.00 WIB malam. (Foto: Mu/dok)

Taput, Mediautama.news – Kebakaran hebat melanda Pasar Tradisional Tarutung, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang menghanguskan ratusan unit kios milik pedagang, Minggu 7/4/2024) sekira pukul 22.00 WIB malam.

Para pedagang yang mengetahui kejadian, segera berhamburan menuju ke kiosnya berusaha menyelamatkan barang-barangnya, namun banyak yang tidak berhasil karena kobaran api dengan cepatnya membesar menjulang ke udara.

Teriakan histeris pedagang dan masyarakat pun terdengar keras akibat peristiwa ini, dan mereka hanya bisa melihat api yang dengan cepatnya berkobar.

Dari kejauhan juga terlihat dengan jelas kobaran api dan asap tebal yang membumbung ke udara.

Beberapa unit mobil Pemadam kebakaran (Damkar) dari Pemkab Taput dibantu Damkar milik Pemkab Humbang Hasundutan dan Toba turun ke lokasi berusaha memadamkan api. Petugas pemadam berjibaku berusaha memadamkan api di lokasi.

Satu unit alat berat pun dikerahkan ke lokasi kejadian, untuk membongkar sebagian kios agar kebakaran tidak merembet.

Api mulai dapat dipadamkan pada Senin (8/4/2024) sekira pukul 00.20 WIB. Belum diketahui secara pasti penyebab terjadinya kebakaran dan jumlah kerugian, peristiwa ini masih dalam penyelidikan aparat terkait.

Informasi diperoleh menyebutkan, Pasar Tradisional Tradisional Tarutung ini juga pernah terbakar di tahun 2017. Namun, peristiwa yang terjadi  sekarang lebih parah dibandingkan tahun 2017 lalu. (Taut)

Editor: Edward

  • Bagikan