Jalan Pansela Jawa, Jalur Wisata dan Alternatif Mudik Lebaran 2024

  • Bagikan
Jalur Pansela: Jalur Pansela mendukung kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas pada saat libur Lebaran 2024. Selain jalannya bagus, jalur ini juga memiliki pemandangan yang indah.(Foto:dok/kemenpupr)

Banten, Mediautama.news – Kementerian PUPR terus mendorong pembangunan Jalan Pantai Selatan (Pansela) Jawa yang ditargetkan tersambung dari Banten hingga Jawa Timur (Jatim).

Jalan Pansela diharapkan dapat meningkatkan layanan transportasi jalan Pulau Jawa bagian selatan, khususnya dalam mendukung kelancaran dan kenyamanan arus lalu lintas pada saat libur Lebaran 2024.

Staf Ahli Menteri Bidang Teknologi, Industri, dan Lingkungan Endra S. Atmawidjaja mengatakan, dengan adanya jalur Pansela ini, akan mengurangi beban lalu lintas arus mudik/balik Lebaran, Jalan Tol Trans-Jawa dan Jalan Pantai Utara (Pantura) Jawa.

Dan, peningkatan kondisi jalan Pansela, jelas juru bicara Kementerian PUPR ini, juga akan mendukung potensi pariwisata wilayah pesisir pantai selatan guna mendorong perekonomian daerah setempat.

“Kita terus promosikan jalur Pansela Jawa, agar orang tertarik lewat selatan ,” ujarnya.

Menurutnya, jalur Pansela, selain kondisi jalannya yang bagus, juga kawasan yang dilintasi memiliki pemandangan yang indah (panoramic road) dan terdapat banyak obyek wisata.(r/kemenpupr)

Editor: Efran

  • Bagikan