Home / SEKITAR KITA

Jumat, 15 November 2019 - 23:42 WIB

Polda Sumut Jalin Kerjasama dengan 3 Universitas di Medan Soal SDM

Ket Foto : Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) jalin kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi (Universitas) di Medan yang ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Kapolda dan Rektor USU, UNIMED serta UMSU, Jumat (15/11/2019) bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut.

Ket Foto : Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) jalin kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi (Universitas) di Medan yang ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Kapolda dan Rektor USU, UNIMED serta UMSU, Jumat (15/11/2019) bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut.

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Kepolisian Daerah Sumatera Utara (Poldasu) jalin kerjasama dengan tiga Perguruan Tinggi (Universitas) di Medan yang ditandai dengan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding) oleh Kapolda dan Rektor USU, UNIMED serta UMSU, Jumat (15/11/2019) bertempat di Aula Tribrata Polda Sumut.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakapolda Sumut Brigjen Pol Mardiaz Kusin Dwihananto, SIK. M.Hum, Karo Jianstra SDM Polri Brigjen Pol Drs. Subyanto, PJU Polda Sumut, Rektor USU, Rektor UNIMED, Rektor UMSU, Para Kabag Sumda Jajaran Polda Sumut.

Pada kesempatan itu, Wakapolda Sumut menyampaikan, bahwa pembangunan Sumber Daya Manusia  (SDM) merupakan salah satu prioritas utama pada periode kedua Presiden RI.

“Sumber Daya Manusia yang unggul harus disiapkan mengingat perkembangan lingkungan strategis dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks dan melalui nota kesepahaman ini, kedua belah pihak bisa melakukan pertukaran data, menyelenggarakan pendidikan dan latihan, melakukan penelitian, penyediaan tenaga ahli,” jelas Wakapolda Brigjen Pol Mardiaz.

Baca Juga : Jaksa Agung: Soal Jaksa Nakal Kalau Tak Bisa Dibina Saya Binasakan

Baca Juga : Mantan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin Diperiksa KPK

Selain itu, dikatakannya, pemanfaatan sarana dan prasarana hingga pada lingkup pengabdian kepada masyarakat dan juga berharap kegiatan perjanjian kerja sama ini dapat membawa kebaikan kepada kedua belah pihak dalam mewujudkan sinergitas polri dan perguruan tinggi dalam mengembangkan ilmu pengetahuan dan kompetensi sumber daya manusia.

“Bahwa pada tanggal 28 November Kepolisian akan merelease Film Sang Perwira, dimana di dalam Film tersebut akan ada menggambarkan prosesi seorang anak yang berlatih dan belajar menjadi seorang anggota Polri. Oleh karena itu para rektor bisa menyampaikan kepada mahasiswanya untuk mau ikut rekrutmen Polri,” terangnya.

IKLAN ADS

Baca Juga : Korupsi Ultah Paluta, Oknum Kabag Kesbangpol Dituntut 2 Tahun Penjara

Baca Juga : Wakapolda Sumut Irup HUT-74 Korps Brimob Tahun 2019 

Sementara itu, Rektor Unimed mewakili para rektor menyampaikan, siap bekerjasama dengan Kepolisian untuk menciptakan daya pendidikan dan pelatihan yang baik bagi masyarakat terkhususnya mahasiswa.

Rektor juga berharap agar perjanjian nota kesepahaman ini dapat meningkatkan Sumber Daya Manusia yang unggul.

Karojianstra SDM Polri juga menyampaikan bahwa Polri juga melakukan upaya pencarian SDM Polri yang unggul melalui sistem rekrutmen ke sejumlah Sekolah Unggulan dari Perguruan tinggi.

Sehingga terciptanya peningkatan kualitas SDM Unggul dan juga berharap Penandatanganan Nota Kesepahaman ini menjadi program berkelanjutan dan dapat diimplementasikan dalam kerjasama nyata sebagai partisipasi dalam membangun bangsa dan menjadi payung hukum yang didasari oleh keinginan bersama.

 (MU-05)

Share :

Baca Juga

NASIONAL

PT Angkasa Pura I Gelar Annual Meeting Transformasi Pengadaan Barang dan Jasa

SEKITAR KITA

Peduli Pendidikan Anak Bangsa, Polsek Percut Sei Tuan Berikan Bantuan Alat Tulis bagi LPPBP

SEKITAR KITA

Kecamatan Medan Tuntungan Gelar Razia Keramaian dan Sosialisasi Penggunaan Masker

PEMERINTAHAN

Tim Binwasdal Tutup Tempat Refleksi dan Spa yang Beroperasi di Malam Natal

SEKITAR KITA

Resmikan Poliklinik, Kapolda Sumut: Semoga Bermanfaat Bagi Semua Orang

SEKITAR KITA

Akun Facebook H Indra Porkas Lubis, MA Balon Bupati Mandailing Natal Dipalsukan

BERITA UTAMA

Sebelum Menaiki Pesawat, Presiden Jokowi: Dashboard Lancang Kuning Bagus Sekali

SEKITAR KITA

Gelar Operasi Yustisi, Polsek Percut Sei Tuan Beri Sanksi Bagi Tak Pakai Masker