Home / SEKITAR KITA

Sabtu, 23 November 2019 - 23:24 WIB

SBMI Kembangkan Sayap, BPC-SBMI Langkat Dikukuhkan

Ket Foto : Ketua Umum, Rintang Berutu SH menyerahkan SK kepada Fadli Amri Ketua BPC-SBMI Kabupaten Langkat.

Ket Foto : Ketua Umum, Rintang Berutu SH menyerahkan SK kepada Fadli Amri Ketua BPC-SBMI Kabupaten Langkat.

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Serikat Buruh Merdeka Indonesia (SBMI) semangkin memperluas jaringan organisasi hingga berbagai wilayah Kabupaten dan Kota demi memperjuangkan kepentingan buruh/pekerja agar menjadi buruh/pekerja yang sejahtera. 

Kali ini SBMI mengembangkan sayapnya di Kabupaten Langkat dan mengukuhkan secara resmi kepengurusan Badan Pimpinan Cabang-Serikat Buruh Merdeka Indonesia (BPC-SBMI) Kabupaten Langkat.

Dalam pengukuhan kepengurusan BPC-SBMI Kabupaten Langkat Periode 2019-2022 dikukuhkan oleh Ketua Umum, Rintang Berutu SH di Restoran Waroenk Nenek Jalan Gagak Hitam, Ringroad, Asam Kumbang, Kecamatan, Medan Selayang, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu (23/11/2019).

Adapun kepengurusan Badan Pimpinan Cabang-Serikat Buruh Merdeka Indonesia (BPC – SBMI) Kabupaten Langkat 2019 – 2022 yang dikukuhkan yakni Fadli Amri sebagai Ketua, Muhammad Nur sebagai Wakil Ketua, Syahrial sebagai Sekretaris, Ahmad Firza Lutfi sebagai Sekretaris I, Indra Fahreza, A.MK sebagai Sekretaris II, Agus Salim Harahap sebagai Bendahara dan Muhammad Fahri Sebagai Wakil Bendahara.

Baca Juga : Jaga Sinergitas TNI/Polri, Pangdam I/BB Berkunjung ke Mapolres Asahan

Baca Juga : Pemko Medan Siap Mendukung PN Medan Gelar Peradilan Ringan di Kantor Kecamatan

Ketua Umum BPP-SBMI, Rintang Berutu mengatakan Badan Pimpinan Cabang-Serikat Buruh Merdeka Indonesia (BPC-SBMI) Kabupaten Langkat telah menerima SK dan Logo SBMI untuk Kabupaten Langkat.

“Dalam rangka perluasan wilayah SBMI untuk BPC di Kabupaten Langkat, kita harapkan kepengurusan terbentuk ini mampu mengembangkan SBMI di Kabupaten Langkat. Dan juga membawa buruh/pekerja menjadi buruh/pekerja yang berserikat untuk  menuju kesejahteraan,” kata Rintang Berutu SH.

IKLAN ADS

Baca Juga : Tewasnya Mahasiswa Nommensen, Polisi Periksa 20 Saksi

Baca Juga : Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah Kunjungi Kodim 0208 Asahan

Menurut Rintang, serikat buruh/pekerja yang benar itu adalah serikat buruh yang mempunyai massa dan bertujuan untuk memperbaiki kesejahteraan buruh. Agar massa yang diorganisir bukan massa yang ikut ikutan tapi massa akan sadar akan kelasnya.

“Kita harus memperbaiki kesejahteraan buruh/pekerja. Dalam hal ini yaitu buruh/pekerja yang tertindas dan tidak memperoleh hak-haknya sebagai buruh/pekerja di perusahaan terutama wilayah -wilayah yang belum mempunyai  serikat buruh. Karena itu, perlu ditindaklanjuti kaderisasi di Kabupaten Langkat,” ujar Rintang yang juga merupakan Anggota Dewan Pengupahan Kota Medan.

Sementara itu, Ketua BPC-SBMI Kabupaten Langkat, Fadli Amri mengucapkan terimakasih atas mandad yang telah diberikan, kami akan mengembangkan SBMI dan berusaha semampu kami agar buruh/pekerja bisa menjadi buruh/pekerja yang berserikat untuk menuju kesejahteraan.

“Semoga mandat yang diberikan dapat kami jalankan untuk membantu buruh/pekerja yang tertindas dan belum mendapatkan kesejahteraan di wilayah-wilayah yang belum mempunyai serikat buruh/pekerja di Kabupaten Langkat, ucap Fadli Amri.

Dalam acara tersebut turut dihadiri, Saiful Amri Ketua BPC-SBMI Kota Medan, Komitan Simamora Sekretaris BPC-SBMI Kota Medan, Abdul Mahdi Wakil Ketua BPC-SBMI Kota Medan, M. Amin Maksum Bendahara BPC-SBMI Kota Medan, Stevano Zega, ST Ketua BPC-SBMI Kabupaten Deli Serdang.

 

(MU-06)

Share :

Baca Juga

BERITA UTAMA

Dengan Mempedomani Protokol Kesehatan, Masyarakat Glugur Darat II Laksanakan Perayaan HUT RI Ke-75

SEKITAR KITA

Pimpinan DPRD Kota Medan Periode 2019 – 2024 Dilantik 

SEKITAR KITA

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Karo Bagikan Sembako kepada Masyarakat

SEKITAR KITA

Pemdes Sungai Kuti Laksanakan Upacara HUT RI ke-75 Sesuai Protokol Kesehatan

BERITA UTAMA

Silaturahmi Dengan Tokoh Lintas Agama di Hari Raya Idul Fitri, Kapolda Sumut Ucapkan Terima Kasih 

BERITA UTAMA

Cegah Penyebaran Corona, 143 Narapidana Lapas Tanjung Gusta Medan Dibebaskan

SEKITAR KITA

Syukuran Rehab Kantor, Kapolsek Percut Sei Tuan Berikan Tali Asih Kepada Anak Yatim

SEKITAR KITA

Sambut HUT Bhayangkara ke-74, Polsek Percut Sei Tuan Anjangsana ke Rumah Purn Polri