Home / SEKITAR KITA

Senin, 25 November 2019 - 15:13 WIB

Kapolres Belawan AKBP Ikhwan Lubis Hadiri Upacara Peringatan Hari Guru di SMPN 11

MEDIAUTAMA.CO | Medan – Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH menghadiri Upacara Bendera Peringatan Hari Guru Nasional Tingkat Kota Medan Tahun 2019, Senin (25/11/2019) di SMP Negeri 11, Jalan Budi Kemenangan No.24 Medan.

Dalam upacara peringatan Hari Guru Nasional tingkat Kota Medan tahun 2019, Plt. Wali Kota Medan, Ir. H. Akhyar Nasution, M.Si menjadi Inspektur Upacara Bendera.

Upacara Peringatan Hari Guru yang bertepatan dengan HUT ke-74 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ini ditandai dengan prosesi pengibaran bendera diiringi dengan lagu “Indonesia Raya” dan pembacaan teks Pancasila oleh Plt. Wali Kota serta nyanyian Hymne Guru.

Plt. Walikota Medan dalam sambutannya mengatakan kepada seluruh guru dan para murid yang menjadi peserta upacara

agar selalu tetap memegang tanggung jawab dalam hal mengajar siswa di sekolah.

“Buat para guru harus bisa disiplin dalam menjalani tugas sebagai pengajar karena guru adalah cerminan masa depan untuk orang banyak dan jangan sampai guru mengajari murid nya yang tidak baik karena itu akan menjadi contoh mereka para murid-murid yang ada,” ucap Akhyar.

Baca Juga : Akhyar Ajak Ciptakan Karakter Bersih di Sekolah

Baca Juga : Pimpin Apel Gotong Royong, Plt. Walikota: Kebersihan Adalah Kebutuhan

Selain itu, Akhyar juga berpesan untuk para murid agar bisa mematuhi apa yang menjadi pelajaran di sekolah, terutama dari ke disiplinan murid.

IKLAN ADS

“Saya adalah alumni SMP Negeri 11 ini. Sewaktu saya belajar di sekolah ini dahulu, keadaan sekolah ini sangatlah jauh beda dengan keadaan sekolah ini yang sekarang,” ucapnya. 

Ditambahkannya, kita harus saling membantu sesama teman sekolah. Guru-guru kami yang ada dahulu pun berbuat hal yang sama.

“Saya berpesan kepada semuanya agar jangan pernah malu dan sungkan untuk berbuat kebaikan di sekolah, saya yakin orang tua kita tidak akan marah kalau para murid berbuat kebaikan untuk sekolahnya,” kata Plt. Wali Kota Medan,  H. Akhyar Nasution, M.Si.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis SH, MH dalam sambutannya menyampaikan, bahwa kita harus menyayangi dan menghormati para guru. 

“Guru merupakan pahlawan tanpa tanda jasa. Karena kasih sayang serta didikan guru, manusia menjadi berguna terutama buat keluarga, bangsa, dan negara,” kata Kapolres Belawan, AKBP Ikhwan Lubis.

Selain Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, dan Plt. Walikota Medan Ir.H. Akhyar Nasution M.Si, juga turut dihadiri Kapolsek Medan Timur, seluruh Camat se Kota Medan, ratusan Guru Pendidik SD dan SMP Negeri se Kota Medan serta para siswa. 

 

(MU-05)

Share :

Baca Juga

SEKITAR KITA

Desa Cinta Dame Salurkan Bantuan Sembako dari Provinsi Sumut Kepada Guru Honorer yang Terdampak Covid-19

SEKITAR KITA

Tagoco Borong Juara Dalam Kejuaran Sepeda Tour De Deli Medan Kolaborasi

ASAHAN

Cegah Covid-19, Polwan Polres Asahan Lakukan Patroli Himbau Masyarakat

SEKITAR KITA

Kisah Anak Pedagang Kelapa Pasar Petisah Lulus Cumlaude di USU dan USM

SEKITAR KITA

Tingkatkan Kunjungan Wisata ke Medan Melalui Kompas Travel Fair

SEKITAR KITA

Sisihkan Sebagian Rezeki di Jum’at Barokah Personil Polres Madina Berikan Sembako Kepada Nenek Kholizah

SEKITAR KITA

AKBP Ronny Nicolas Sidabutar Jabat Kasat Reskrim Polrestabes Medan

SEKITAR KITA

Pertamina MOR I Olah Sampah Jadi Ecobrick Ramah Lngkungan